Formula 1: Charles Leclerc Menepi di Balapan GP Bahrain 2023, Ferrari Lakukan Penyelidikan

Formula 1: Charles Leclerc Menepi di Balapan GP Bahrain 2023, Ferrari Lakukan Penyelidikan

Tampilan Ferrari SF-23 untuk F1 musim 2023--(Scuderia Ferrari)

Formula 1: Charles Leclerc Menepi di Balapan GP Bahrain 2023, Ferrari Lakukan Penyelidikan - Pada balapan Formula 1 pekan lalu, pembalap Ferrari Charles Leclerc terpaksa mundur dan menepi dari balapan di GP Bahrain 2023.

Mengenai hal tersebut, kepala tim balap Ferrari, Fred Vasseur mengatakan akan melakukan penyelidikan menyeluruh atas masalah tersebut.

BACA JUGA:Formula 1: Raih Podium di GP Bahrain, Fernando Alonso: Momen Ini Ternyata Nyata

Dikutip laman resmi F1, Vasseur mengatakan, pihaknya tidak pernah berharap sesuaru seperti itu akan terjadi.

"Karena ini adalah yang pertama kali dan kami tidak menghadapi masalah yang sama sepanjang enam atau tujuh ribu kilometer yang kami lakukan dengan mesin ini minggu lalu, dengan tiga tim (Ferrari, Alfa Romeo dan Haas). Kami memang perlu melakukan penyelidikan penuh sebelum memberikan jawaban pasti," ujarnya.

Hasil dari balapan tersebut, Ferrari harus meninggalkan Bahrain dengan 12 poin saat Carlos Sainz finis keempat.

Sedangkan Leclerc mundur dari perebutan podium. Pebalap Monako itu keluar dari lintasan setelah menyelesaikan 39 dari 57 lap.

Sebelum melakukan balapan, Ferrari memang mengganti Energy Store dan Control Electronics pada mesin Leclerc. Hanya saja, Vasseur tidak mengonfirmasi apakah itu yang menjadi penyebab masalah yang muncul.

BACA JUGA:Alvaro Bautista Raih Podium Tertinggi WSBK 2023 Mandalika

"Kami memiliki masalah pada mesin dan kami harus menyelidiki untuk memahami apa yang sebenarnya terjadi," kata Vasseur.

Ia menambahkan, dalam adu kecepatan kualifikasi, Ferrari setara dengan Red Bull yang finis di nomor satu dan dua saat balapan pembuka. Namun, Ferrari tetap harus berada di belakang tim tersebut karena insiden Leclerc.

"Pada (kecepatan satu lap), kami dapat menyamai Red Bull tapi tidak dalam waktu yang lama. Charles mungkin dapat melakukan P3 tetapi kami tidak dapat menyelesaikan balapan," ujarnya.

"Ini juga tentang keandalan, kami harus melakukan perbaikan besar. Kami harus menganggap balapan hari ini sebagai gambaran nyata; untuk memulai dari sana, untuk memperbaiki dan mengubah situasi," imbuhnya.

BACA JUGA:Formula 1: Max Verstappen Siap Mulai Perburuan Gelar Ketiga Beruntun

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: antara