Sempat Turun 5 Titik, Pemkab Bekasi Umumkan Kenaikan Menjadi 9 Area Yang Masih Terendam Banjir

Sempat Turun 5 Titik, Pemkab Bekasi Umumkan Kenaikan Menjadi 9 Area Yang Masih Terendam Banjir

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memimpin rapat evaluasi Tanggap Darurat Bencana-Dokumen Istimewa-

Sempat Turun 5 Titik, Pemkab Bekasi Umumkan Kenaikan Menjadi 9 Area Yang Masih Terendam Banjir - Usai turun menjadi hanya 5 titik yang tergenang banjir, saat ini tercatat adanya kenaikan menjadi 9 kecamatan yang masih banjir di Kabupaten Bekasi.

Kenaikan tersebut berdasarkan keterangan yang didapat dari PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan, dari laporan yang didapat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

BACA JUGA:4 Remaja di Cibitung Bekasi Tertangkap saat Tawuran, Polisi Temukan 2 Senjata Tajam

BACA JUGA:Banjir Gang Cue Bekasi Sulit Surut, Tri Adhianto: Dibuat Sumur Resapan Salah Satu Solusi

"Menurut laporan kemarin ada 5 kecamatan yang masih mengalami genangan banjir dari 18 Kecamatan. Sekarang naik lagi menjadi 9 kecamatan," kata Dani Ramdan saat dikonfirmasi, Senin 6 Maret 2023.

Menurutnya, banjir di Kabupaten Bekasi mengalami kenaikan karena terdapat beberapa wilayah yang merupakan dataran rendah.

Selain itu, terdapat beberapa wilayah tergenang banjir di Kabupaten Bekasi yang memang berlokasi di dekat pesisir laut Jawa Barat.

"Kita menunggu air laut surut, maka dengan sendirinya banjirnya berkurang, dengan catatan hujannya juga berkurang. Atau, jika hujan, durasinya tidak terlalu panjang," ucapnya.

BACA JUGA:Tawuran di Jalur Kalimalang Kota Bekasi, 2 Remaja Bawa Celurit Diciduk Tim Patroli Presisi

BACA JUGA:Perlahan Sudah Mulai Surut, Bencana Banjir di Kabupaten Bekasi Hanya Tersisa di 5 Kecamatan

Ia mengungkapkan, pihaknya akan melakukan perbaikan guna mencegah dan mengatasi persoalan banjir di berbagai wilayah khususnya di Kabupaten Bekasi.

"Sistem drainase, irigasi kurang terawat atau dikurangi fungsinya, pendangkalan, penyempitan, bangunan liar, sampah. Ini yang menjadi perhatian kedepannya, agar semua jajaran untuk memperbaiki," ungkapnya.

Dani Ramdan juga meminta tim komando untuk fokus dalam memperbarui data, memantau dan melaporkan area yang harus ditangani saat terendam banjir.

Perlu diketahui sebelumnya berdasarkan data yang fin.co.id dapat, beberapa wilayah yang terendam banjir diantaranya Kecamatan Sukakarya, Pebayuran dan sebagian Kecamatan Muaragembong.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: