Banjir Gang Cue Bekasi Sulit Surut, Tri Adhianto: Dibuat Sumur Resapan Salah Satu Solusi

Banjir Gang Cue Bekasi Sulit Surut, Tri Adhianto: Dibuat Sumur Resapan Salah Satu Solusi

Situasi banjir di Kampung Bekasi Bulak Gang Cue yang bertahun tahun sulit surut-Tahta Aldo-

Banjir Gang Cue Bekasi Sulit Surut, Tri Adhianto: Dibuat Sumur Resapan Salah Satu Solusi

Banjir yang rutin menggenangi Gang Cue, Kampung Bekasi Bulak RT 02 dan RT 06, Duren Jaya, Bekasi Timur membuat warga harus meninggalkan tempat tinggalnya.

Menurut pantauan langsung fin.co.id ketika di lokasi, banyak rumah tinggal yang sudah kosong bahkan hancur usai ditinggal pemiliknya dan terendam banjir.

BACA JUGA:Egianus Kogoya Bunuh Kepala Kampung Pimbinom karena Tolak Bantu Permakanan KKB Papua

Merespon itu Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengungkapkan, wilayah Kampung Bekasi Bulak memang butuh penanganan ekstra.

"Seluruh kondisi genangan air yang ada, tinggal satu itu yang masih menjadi PR. Makanya saya perintahkan, untuk lebih serius lagi," ungkap Tri Adhianto saat dikonfirmasi, Senin 6 Maret 2023.

Menurutnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sebelumnya telah melakukan penanganan banjir, namun hingga kini belum mendapatkan hasil yang baik.

Nantinya Pemkot Bekasi akan kembali melakukan penanganan banjir Gang Cue dengan metode lain, untuk membantu warga masyarakat.

BACA JUGA:AG Kekasih Mario Dandy Ditetapkan Tersangka, Tim Kuasa Hukum Datangi Penyidik Polda Metro Jaya

"Kemarin kita solusikan membersihkan saluran, kemudian menambah pompa satu. Ternyata kurang, tambah dua pompa ternyata juga bukan solusi," jelasnya.

Tri Adhianto menjelaskan, Gang Cue Kampung Bekasi Bulak memang wilayahnya lebih rendah dan akan ditangani dengan cara lain.

"Emang agak rendah, makanya apakah nanti dibuat sumur resapan. Sehingga mungkin air masuk ke dalam tanah, mungkin itu salah satu solusi," ucapnya.

Perlu diketahui, Berdasarkan keterangan yang fin.co.id dapat, banjir menggenangi Kampung sejak tahun 2020 hingga akhirnya sulit surut sejak Oktober 2022.

BACA JUGA:Link DANA Kaget Hari Ini Rp 65 Ribu, Buruan Klaim Di Sini!

Sebanyak 38 kartu keluarga sebelumnya sempat bertahan di, namun bertahap beberapa warga mulai neninggalkan Kampung Bekasi Bulak satu persatu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: