Warga Gang Cue Bekasi Keluhkan Banjir Tak Kunjung Surut, Begini Respon Camat Bekasi Timur

Warga Gang Cue Bekasi Keluhkan Banjir Tak Kunjung Surut, Begini Respon Camat Bekasi Timur

Rumah terendam banjir.-Ilustrasi/FIN-

Warga Gang Cue Bekasi Keluhkan Banjir Tak Kunjung Surut, Begini Respon Camat Bekasi Timur - Banjir tak kunjung surut dikeluhkan warga Gang Cue, Kampung Bekasi Bulak RT 02 dan RT 06, Duren Jaya, Bekasi Timur.

Banjir yang rutin menggenangi wilayah Gang Cue sulit untuk surut.

Menanggapi hal tersebut, Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati mengungkapkan, kondisi Gang Cue sejak dulu memang menjadi langganan banjir.

Penyebab langganan banjir diduga permasalahan pada drainase atau saluran air ke sungai.

BACA JUGA:Perlahan Sudah Mulai Surut, Bencana Banjir di Kabupaten Bekasi Hanya Tersisa di 5 Kecamatan

"Gang Cue sebenarnya yang terjadi memang seperti itu dari dulu. Makin ke sini saluran banyak sampah, memang salah satu mungkin penyebab dari banjirnya Gang Cue ini, saluran ya," ungkap Fitri Widyati, Senin 6 Maret 2023.

Ia mengaku, pihak Kecamatan Bekasi Timur sudah berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) guna penanganan banjir.

Namun hingga kini, belum ada satupun hasil dari pihak DBMSDA terkait penanganan banjir yang sulit surut di Gang Cue Kampung Bekasi Bulak.

"Sudah koordinasi dengan DBMSDA, kita sudah berupaya bersurat berkali kali dan kegiatannya juga gak ada," ucapnya.

BACA JUGA:Punya Saluran Pembuangan Air Baru, Banjir di Kampung Bekasi Bulak Justru Semakin Sulit Surut

Berdasarkan hasil kunjungannya ke Gang Cue, saluran air di wilayah tersebut diduga sudah dipenuhi sampah yang membuatnya menjadi mampet.

Langkah yang harus di ambil guna menangani banjir di Gang Cue menurutnya adalah dengan cara membongkar saluran air, serta mengangkut sampah di dalamnya.

"Mungkin dibongkar dan lain sebagainya, dalam saluran itu ada sampah dibersihkan. harus dibongkor dulu salurannya oleh DBMSDA, kami hanya menunggu arahan karena kaitan jalan dan saluran itu ada di DBMSDA," jelasnya.

Fitri Widyati mengaku pihak kecamatan sudah kembali mengirimkan surat kepada DBMSDA dan telah mengirim bantuan pelayanan kesehatan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: