Tragis, 6 Warga Lebak Banten Jadi Korban Tewas Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Berikut Identitasnya

Tragis, 6 Warga Lebak Banten Jadi Korban Tewas Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Berikut Identitasnya

Kapolri Jenderal Polisi Sigit Listyo Prabowo Saat Meninjau Lokasi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang --Humas Polri Untuk FIN

Tragis, 6 Warga Lebak Banten Jadi Korban Tewas Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Berikut Identitasnya - Sebanyak 6 warga Kabupaten Lebak, Banten, dilaporkan menjadi korban tewas dalam peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Dari informasi BPBD Lebak keenam korban yang tewas dalam peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang merupakan warga Bumi Multatuli.

"Berdasarkan laporan yang kita terima dari biro penghubung Pemprov Banten ada 6 warga Lebak yang menjadi korban," kata Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama, ditulis FIN, Minggu 5 Maret 2023.

Dikatakan Febby, saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi untuk mengurus kepulangan jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang itu.

BACA JUGA:Korban Tragedi Depo Pertamina Plumpang; 19 Orang Meninggal, 3 Remaja Usia Belasan Hilang

"Saat ini kita masih di biro, kemungkinan akan bertolak ke RS Polri juga untuk mengurus kepulangan jenazah," tukasnya.

Berikut nama keenam warga Lebak yang menjadi korban tewas dalam Kebakaran Depo Pertamina Plumpang:

1. Neneng Sumiati (71), asal Kecamatan Muncang.
2. Rea (12) Kecamatan Muncang
3. Aco (3) Kecamatan Muncang
4. Heri (31) Kecamatan Muncang
5. Ido (33) Kecamatan Muncang
6. Tarian perempuan asal Kecamatan Muncang.

Diketahui, Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, kebakaran pada Jumat malam, 3 Maret 2023.

BACA JUGA:Penyebab Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Kapolri: Info Awal Ada Tekanan Berlebihan Saat Isi BBM Pertamax

Kebakaran Depo Pertamina Plumpang diduga kuat akibat tekanan berlebihan saat sedang dilakukan pengisian bahan bakar minyak jenis Pertamax yang dikirim dari Balongan.

Dalam keterangan resmi yang diterima FIN, tim investigasi gabungan dari Polri serta pihak terkait tengah mendalami penyebab awal mula terjadinya kebakaran di Depo Pertamina Plumpang.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan, tim investigasi gabungan masih akan terus melakukan pendalaman terkait dengan sumber api awal di lokasi kejadian.

"Tim investigasi gabungan melakukan pendalaman dengan meminta keterangan beberapa saksi hingga memeriksa CCTV," terangnya.

BACA JUGA:Marak Aksi Pencurian, Warga Sekitar Depo Pertamina Plumpang Berharap Patroli Keamanan Diperketat

Dengan dilakukannya pendalaman secara komprehensif, kata Sigit, tim investigasi gabungan akan melakukan proses pembuktian dengan Scientific Crime Investigation (SCI).

"Sehingga nanti bisa kita jelaskan secara Scientific Crime Investigation tentang peristiwa yang sebenarnya. Khususnya terkait sumber api yang mengkibatkan terjadinya kebakaran," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: