Fitur Aplikasi Satusehat Pengganti PeduliLindungi: Bisa Kontrol Gula Darah

Fitur Aplikasi Satusehat Pengganti PeduliLindungi: Bisa Kontrol Gula Darah

Satusehat--

Fitur Aplikasi Satusehat Pengganti PeduliLindungi: Bisa Kontrol Gula Darah- Aplikasi Satusehat hadir dengan berbagai macam fitur menarik yang bisa diakses secara gratis. 

Masyarakat yang sebelumnya menggunakan aplikasi PeduliLindungi agar melakukan update di Play Store atau App Store untuk perubahan menjadi Satusehat. 

Aplikasi Satusehat ini resmi gantikan PeduliLindungi sejak 1 Maret 2023. Jika pengguna melalukan update PeduliLindungi, maka otomatis aplikasi PeduliLindungi akan berubah menjadi Satusehat dan terinstal di perangkat. 

BACA JUGA:Cara Ubah PeduliLindungi Jadi SATUSEHAT Mobile for Android

BACA JUGA:Aplikasi PeduliLindungi Diganti SATUSEHAT Mobile, Bisa Ukur Tekanan Darah dan Detak Jantung

Setelah memberikan persetujuan syarat dan ketentuan di SATUSEHAT Mobile, pengguna hanya perlu log in dengan nomor ponsel atau email yang telah terdaftar di PeduliLindungi sebelumnya. 

Staf Ahli Teknologi Kesehatan sekaligus Chief Digital Transformation Office (DTO) Kemenkes, Setiaji mengatakan, fitur-fitur yang ada di PeduliLindungi juga akan terdapat di Satusehat. 

Misalnya fitur, vaksinasi COVID-19, hasil tes antigen dan PCR, serta pindai QR code saat check-in. 

Tetapi Satusehat punya fitur unggulan yang bisa memantau kondisi kesehatan diri. Fitur itu bernama Diari Kesehatan. 

BACA JUGA:PeduliLindungi Berubah Jadi Aplikasi SatuSehat Mobile Mulai 28 Februari 2023, Pejalan Kaki Dapat Reward

BACA JUGA:Cara Cek Sertifikat Vaksin Melalui PeduliLindungi, Klik Disini Gampang Banget!

Ada empat kondisi kesehatan yang akan bisa dicatat pada fitur tersebut yaitu pengukuran tinggi dan berat badan, pengukuran tekanan darah, gula darah dan detak jantung. 

Setelah itu akan muncul berbagai informasi seperti kurva kesehatan, analisis, serta rekomendasi untuk tindakan lebih lanjut.

"Dengan adanya fitur diari kesehatan tersebut, Satusehat Mobile dapat membantu dan memberikan informasi hingga memantau kesehatan sesuai dengan kondisi tubuh pengguna, dan hal tersebut dapat diakses di mana saja dan kapan saja,” kata Setiaji Setiaji lewat siaran pers, dilansir fin pada Kamis 2 Maret 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: