Aplikasi PeduliLindungi Diganti SATUSEHAT Mobile, Bisa Ukur Tekanan Darah dan Detak Jantung

Aplikasi PeduliLindungi Diganti SATUSEHAT Mobile, Bisa Ukur Tekanan Darah dan Detak Jantung

Satusehat Mobile. -Play Store-

Aplikasi PeduliLindungi Diganti SATUSEHAT Mobile, Bisa Ukur Tekanan Darah dan Detak Jantung- Aplikasi PeduliLindingi diganti dengan aplikasi SATUSEHAT Mobile. Aplikasi ini lebih canggih dari PeduliLindungi!. 

Perubahan PeduliLindung menjadi aplikasi SATUSEHAT Mobile ini terhitung mulai hari ini, Rabu 1 Maret 2023.

Jika pengguna membuka aplikasi PeduliLindungi saat ini, maka akan ada notifikasi agar pengguna melakukan update PeduliLindungi di Play Store. 

Setelah update, aplikasi PeduliLindungi akan terinstal dengan nama baru yakni Satusehat Mobile yang muncul dengan tampilan baru dan fitur-fitur baru pula. 

“PeduliLindungi akan mengalami perubahan besar malam ini, dan dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai SATUSEHAT Mobile mulai 1 Maret 2023,” kata Staf Ahli Teknologi Kesehatan sekaligus Chief Digital Transformation Office (DTO) Kemenkes, Setiaji, Selasa kemarin. 

BACA JUGA:PeduliLindungi Berubah Jadi Aplikasi SatuSehat Mobile Mulai 28 Februari 2023, Pejalan Kaki Dapat Reward

BACA JUGA:Cara Cek Sertifikat Vaksin Melalui PeduliLindungi, Klik Disini Gampang Banget!

Bagi yang telah mengunduh PeduliLindungi sebelumnya, masyarakat hanya perlu memperbarui aplikasi melalui Play Store maupun App Store, baik secara otomatis maupun manual. 

Setelah memberikan persetujuan syarat dan ketentuan di SATUSEHAT Mobile, pengguna hanya perlu log in dengan nomor ponsel atau email yang telah terdaftar sebelumnya di Peduli Lindungi. 

Untuk tahap awal perbaharuan aplikasi ditujukan bagi pengguna IOS. Sementara untuk pengguna Android akan segera tersedia dalam waktu dekat.

“Profil anggota, sertifikat dan tiket vaksin COVID-19 juga akan tersinkronisasi secara otomatis. Jadi, setelah memberikan persetujuan, pengguna SATUSEHAT Mobile tidak perlu repot membuat akun baru untuk mulai menggunakan SATUSEHAT Mobile,” kata Setiaji.

BACA JUGA:Kemenkes: Ditemukan Varian Baru Covid-19 di Indonesia

BACA JUGA:Balita Obesitas di Bekasi, Menkes: Itu Dirawat ke BPJS, Nanti Saya Bilang Khusus ke Kepala Dinkes

Setiaji mengatakan, fitur-fitur aplikasi SatuSehat Mobile ini sama dengan yang ada di LeduliLindungi. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: