Konser Tipe-X Dihentikan Paksa, Kini Geisha Band Batal Tampil di Pekan Raya Kota Tangerang, Ini Penyebabnya

Konser Tipe-X Dihentikan Paksa, Kini Geisha Band Batal Tampil di Pekan Raya Kota Tangerang, Ini Penyebabnya

Usai Konser Tipe-X Dihentikan Paksa, Kini Geisha Band Batal Tampil di Pekan Raya Kota Tangerang Akibat Hujan Deras--Istimewa

Konser Tipe-X Dihentikan Paksa, Kini Geisha Band Batal Tampil di Pekan Raya Kota Tangerang, Ini Penyebabnya - Acara Pekan Raya Kota Tangerang kembali terkendala cuaca setelah hujan deras mengguyur daerah itu pada Minggu malam 26 Februari 2023.

Penampilan band ternama Indonesia, Geisha di Pekan Raya Kota Tangerang akhinrya dibatalkan akibat hujan deras.

Sebelumnya, di hari pertama gelaran Pekan Raya Kota Tangerang juga terkendala cuaca hingga penampilan band Tipe-X terpaksa dihentikan.

Konsep panggung yang dibuat terbuka tanpa atap membuat pihak penyelenggara urung menampilkan Band Geisha. Sebab dikhawatirkan terjadi konsleting listrik, terkena air.

BACA JUGA:Sederet Grup Band Terkenal Bakal Tampil di Pekan Raya Kota Tangerang, Catat Jadwalnya Jangan Sampe Ketinggalan

Batal tampil akibat hujan deras Geisha pun menyampaikan permohonan maafnya melalui tayangan video.

"Sebelumnya kita minta maaf banget buat temen-temen yang udah datang di acara Pekan Raya Kota Tangerang, karena kita (Geisha) nggak jadi tampil karena cuaca yang tidak mendukung," kata personel Geisha band dalam video yang didapat FIN, Senin 27 Februari 2023.

Sementara, Kepala Disbudpar, Kota Tangerang, Rizal Ridolloh mengungkapkan keputusan dihentkannya penampilan band Tipe-X dikarenakan ada potensi bahaya.

Dengan konsep panggung yang dibuat terbuka tanpa atap pihaknya tidak dapat melanjutkan acara karena khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Konser Band Tipe-X di Pekan Raya Kota Tangerang Dihentikan, X-Friend Kecewa!

"Iya karena kondisi tidak memungkinkan karena hujan deras. Faktor alam mau gimana lagi," ujarnya.

Dikatakan Rizal, meski batal tampil tapi honor band Geisha tetap dibayar full dalam hal ini oleh pihak sponsor BJB.

"Karena memang kita dibantu (sponsor) yah ada dari Mayora dan BJB. Sebelumnya sudah dibayar full tapi berapa nominalnya saya kurang tahu," tuturnya.

Agar acara Pekan Raya Kota Tangerang bisa berjalan lancar hingga hari terakhir, pihaknya akan memasang tenda pada panggung tersebut sebagai antisipasi jika hujan deras turun.

BACA JUGA:Dampak Cuaca Ekstrem, 7 Kecamatan di Kabupaten Tangerang Dilanda Banjir Hingga Longsor

"Ya antisipasinya kita bakal pasang tenda dipanggungnya supaya acara bisa tetap berjalan sampai hari terakhir," pungkasnya.

Diketahui, acara Pekan Raya Kota Tangerang dihelat selama lima hari sejak
24 sampai 28 Februari 2023.

Acara Pekan Raya Kota Tangerang yang digelar dalam rangka HUT Kota Tangerang ke 30 Tahun itu diselenggarakan di Taman Elektrik, Kawasan Puspem Kota Tangerang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: