Tips Diet di Bulan Puasa yang Aman Untuk Turunkan Berat Badan

Tips Diet di Bulan Puasa yang Aman Untuk Turunkan Berat Badan

Ilustrasi Diet--Google Photos

Tips Diet di Bulan Puasa yang Aman Untuk Turunkan Berat Badan - Diet untuk menurunkan berat badan harus tetap memakai metode yang baik dan benar agar tetap aman untuk tubuh dan kesehatan badan.

Terutama apabila melaksanakan diet pada saat puasa. Berpuasa seringkali dianggap sebagai kesempatan yang baik untuk menurunkan berat badan.

Saat melakukan puasa, tubuh akan mengalami perubahan metabolisme. Sehingga untuk beberapa waktu, puasa tubuh memasuki periode ketosis yaitu keadaan dimana lemak digunakan sebagai sumber energi.

BACA JUGA:Berikut Lafaz Niat Puasa Qadah Ramadan Disertai Artinya

Periode ini dapat dijadikan peluang yang baik untuk diet dan menurunkan berat badan, berikut tips menurunkan berat badan saat berpuasa di bulan Ramadhan:

1. Pilih Jenis Makanan Yang Seimbang

Untuk menu makanan sahur dan buka, harus memilih makanan yang seimbang sehingga tidak terlalu banyak lemak jahat yang masuk ke tubuh kita.

BACA JUGA:Bisakah Gabung Niat Qadah Ramadan dan Puasa Syaban? Simak Penjelasan Ulama Berikut

2. Kurangi Porsi Makan

Meskipun saat berpuasa otomatis akan membuat badan mengurangi porsi makan, namun pada saat sahur dan buka juga bisa dikurangi porsi makan agar tidak terlalu banyak.

3. Hindari Konsumsi Teh dan Kopi Saat Sahur

Mengonsumsi kopi dan teh pada sahur memberikan kafein pada tubuh dan kandungan ini bersifat diuretik sehingga bisa membuat tubuh kehilangan air lebih cepat.

BACA JUGA:Kapan Puasa 2023 Dimulai? Cek Perkiraannya di Sini

4. Pilih Makanan Berserat Tinggi

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: