Formula 1: Tampil dengan Warna Merah Muda dan Biru, Alpine A523 Lengkapi Jajaran Mobil Baru 2023

Formula 1: Tampil dengan Warna Merah Muda dan Biru, Alpine A523 Lengkapi Jajaran Mobil Baru 2023

Alpine A523--(Formula 1)

Alpine menjadi tim balap Formula 1 yang terakhir meluncurkan mobil baru mereka A523 pada Jumat, 17 Februari 2023 untuk musim balap mendatang.

Alpine A523 hadir lebih segar, terlihat perpaduan warna merah muda dan biru yang pastinya akan terlihat mencolok saat balapan.

BACA JUGA:Kurangi Bobot Kendaraan, Mercedes Bidik Gelar Juara Formula 1 Musim 2023

BACA JUGA:Formula 1 Musim 2023: Ferrari Semakin Mantap dengan Mobil Terbaru

Direktur Teknis Alpine Matt Harman mengatakan, mobil A523 diharapkan dapat membawa tim menuju bagian terdepan grid F1 dengan target tiga teratas.

Ia mengungkapkan, target tersebut dinilai realistis sebab mereka berhasil finis di posisi kelima klasemen konstruktor pada 2021 dan keempat pada 2022.

"Ini merupakan tonggak sejarah lain yang menandai A523 dengan shakedown kami di Silverstone dan saya senang hari itu berjalan begitu lancar," ungkap Harman dikutip dari laman resmi Formula 1.

"Kami pasti akan mengalami hari yang menyenangkan dan sekarang kami menantikan untuk mengujinya di Bahrain di mana kami berharap dapat melanjutkan pembelajaran kami tentang mobil 2023," ujarnya.

BACA JUGA:Rumor Valentino Rossi Gabung WSBK, Kepala Eksekutif Tim Yamaha WSBK Buka Suara

Diketahui, mobil Alpine A523 akan dikemudikan oleh Esteban Ocon  dan rekan setim barunya Pierre Gasly yang pindah dari AlphaTauri.

Ocon dan Gasly telah berbagi kata-kata positif tentang perjalanan pertama mereka di A523 pada sesi shakedown  awal pekan ini di Silverstone.

Mereka bersama dengan tim telah mencatat bahwa kendaraan A523 melaju baik dan bebas masalah.

"Esteban menjajal mobil di pagi hari untuk memeriksa semua sistem berfungsi dengan baik serta menyelesaikan pemasangan program untuk mobil. Pierre kemudian berada di dalam mobil pada sore hari untuk pertama kalinya di A523 dan menyelesaikan delapan lap dengan stabil untuk merasakan lingkungan barunya," jelas Harman.

Alpine dan tim F1 lain akan melakukan perjalanan ke Sirkuit Internasional Bahrain untuk pengujian pramusim pada 23-25 Februari.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: