Formula 1 Musim 2023: Ferrari Semakin Mantap dengan Mobil Terbaru

Formula 1 Musim 2023: Ferrari Semakin Mantap dengan Mobil Terbaru

Mobil Terbaru Ferrari SF-23--(Scuderia Ferrari)

Formula 1 Musim 2023: Ferrari Semakin Mantap dengan Mobil Terbaru - Menghadapi Formula 1 musim 2023, tim balap Scuderia Ferrari semakin mantap dengan mobil terbaru mereka SF-23.

Kepala Tim Scuderia Ferrari Frederic Vasseur mengatakan, ada tanggung jawab yang besar bagi tim untuk mensukseskan ini dan semuanya berjalan lancar.

BACA JUGA:Formula 1 2023: McLaren Umumkan Nama Mobil Baru

BACA JUGA:Formula 1: Max Verstappen Berharap Lewis Hamilton Segera Kembali ke Performa Terbaik

"Kami memberikan usaha keras untuk proyek ini, dan kami merasa bangga dengan apa yang tim lakukan di musim ini untuk meningkatkan performa melalui SF-23," ungkap Frederic Vasseur peluncuran perdana SF-23 di Maranello, Italia, dilansir Antara, Selasa, 14 Februari 2023.

SF-23 dibangun di atas kemajuan yang dibuat tim dengan F1-75 tahun lalu, yang memenangkan empat balapan dan mengamankan 12 pole position.

Menurut Vasseur, dirinya optimistis menyambut musim 2023 dengan SF-23. Sebelumnya, ia menargetkan tim untuk berdiri di podium tertinggi di Formula 1 musim 2023.

Ia mengungkapkan bahwa tim memiliki segalanya yang dibutuhkan untuk dapat menjuarai kompetisi tersebut, baik dari sisi tim teknis, pebalap, dan mobil.

BACA JUGA:Gandeng Red Bull, Ford Kembali ke Ajang Balap Formula 1

"Kami siap untuk musim ini dengan pembaruan baru di mobil ini dibandingkan model 2022," ujarnya.

SF-23 pun nantinya akan dikemudikan oleh Charles Leclerc dan Carlos Sainz.

"Tampilannya sangat berani dan keren. Ada impresi berkendara yang berbeda ketika kami berada di balik kemudi," kata Sainz.

"Mobilnya memiliki banyak power, dan rasanya sangat menyenangkan ketika mengendarainya. Peluncuran ini juga terasa sangat spesial, karena diluncurkan di Maranello bersama para penggemar. Rasanya menyenangkan bisa melihat penggemar dengan semangat mereka," ujar Leclerc.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: