Soal Dugaan Aliran Sesat di Cisoka Tangerang, Pemkab Imbau Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

Soal Dugaan Aliran Sesat di Cisoka Tangerang, Pemkab Imbau Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

Kami imbau masyarakat tidak mudah percaya dan tidak gampang terprovKepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Tangerang, Ahmad Suryadi. --Dok Diskominfo Kabupaten Tangerang

Soal Dugaan Aliran Sesat di Cisoka Tangerang, Pemkab Imbau Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengimbau masyarakat tidak mudah percaya isu adanya dugaan aliran sesat di daerah itu.

Tak hanya itu Pemkab Tangerang juga mengimbau masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu adanya dugaan aliran sesat di Cisoka Tangerang yang dijalankan kelompok Aliyudin di daerah tersebut.

BACA JUGA:MUI Nyatakan Ritual Aliyudin Sambil Membawa Anjing Tidak Sesat?

"Kami imbau masyarakat tidak mudah percaya dan tidak gampang terprovokasi oleh isu tersebut," ujar Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik, Ahmad Suryadi kepada FIN, Jumat 17 Februari 2023.

Dia mengatakan, sejak video dugaan aliran sesat di Cisoka Tangerang itu viral, Pemkab juga sudah berkoordinasi dengan MUI guna penelusuran dan monitoring lebih lanjut soal kebenaran kabar itu.

Dikatakan Suryadi, yang bersangkutan juga sudah dimintai keterangan baik oleh MUI setempat maupun kepolisian.

"Yang bersangkutan juga sudah diberikan pemahaman agar tidak memberikan ajaran yang menyimpang," terangnya.

BACA JUGA:Minta Maaf pada Tokoh Agama dan Kapolri, Ini Tampang Pria Penganut Aliran Sesat di Kabupaten Tangerang

Meski begitu, dia menambahkan, Pemkab Tangerang bersama unsur terkait akan terus melakukan monitoring terhadap kegiatan masyarakat, agar isu soal aliran sesat seperti ini tidak membuat resah.

"Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama dengan MUI selalu melakukan monitoring kegiatan masyarakat. Memang belum ditemukan adanya dugaan penyimpangan ajaran agama," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, dugaan aliran sesat membuat geger warga Kabupaten Tangerang, Banten.

Dugaan aliran sesat di Cisoka Tangerang ini viral lewat video yang beredar di aplikasi WhatsApp.

BACA JUGA:Soal Aliran Sesat di Cisoka Tangerang, Begini Penjelasan MUI Setempat

Dalam video terlihat, sejumlah warga yang diduga menganut aliran sesat di Cosika Tangerang tengah melakukan ritual di depan sebuah makam.

Terkini diketahui, makam tersebut hanyalah replika yang dibuat sendiri oleh Aliyudin.

Dalam video juga terlihat ada seekor anjing berwarna hitam dalam ritual doa yang dilakukan oleh Aliyudin bersama kelompoknya.

Kelompok yang diduga menganut paham aliran sesat ini berada di Kampung Cibuluh, Desa Cibugel, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: