Brimob Bikin Gaduh di Sidang Tragedi Kanjuruhan, Polrestabes Surabaya Ambil Tindakan Ini

Brimob Bikin Gaduh di Sidang Tragedi Kanjuruhan, Polrestabes Surabaya Ambil Tindakan Ini

Sejumlah personel Brimob Polda Jatim hadiri sidang Tragedi Kanjuruhan di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 14 Februari 2023.-ylbhi.or.id-

Brimob bikin gaduh di sidang Tragedi Kanjuruhan, Polrestabes Surabaya ambil tindakan ini - Polrestabes Surabaya ambil tindakan ini usai para personel Brimob Polda Jatim bikin gadung di sidang Tragedi Kanjuruhan.

Para personel Brimob membuat gaduh dengan bersorak-sorak di depan Ruang Cakra Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa, 14 Februari 2023.

"Brigade, Brigade," menjadi teriakan para personel Brimob kala tiga anggota yang jadi terdakwa lewat hendak masuk ke persidangan.

Tindakan para personel Brimob ini mendapat sorotan tajam dari berbagai pihak seperti YLBHI, DPR RI, hingga netizen.

BACA JUGA:DPR 'Sentil' Brimob Bikin Ulah di Sidang Tragedi Kanjuruhan: Aksi Seperti Ini Tidak Membantu..

Mengetahui hal ini, Kasi Humas Polrestabes Surabaya Kompol Muhammad Fakih mengatakan bakal ambil tindakan atas aksi tersebut.

Muhammad Fakih bilang bakal melakukan koordinasi lebih lanjut soal pemeriksaan para personel Brimob Polda Jatim itu.

"Kita masih cari tahu dulu di mana kesalahannya dia (personel Brimob Polda Jatim)," kata Fakih ke awak media.

"Ini yang spontanitas sekali lagi. (Soal pemeriksaan) kita koordinasi lebih lanjut," sambungnya, Rabu, 15 Februari 2023.

BACA JUGA:Divonis Mati, Ferdy Sambo Akan Ditembak 12 Anggota Brimob di Tiang Eksekusi? Begini Proses dan Tata Caranya


Sejumlah personel Brimob Polda Jatim hadiri sidang Tragedi Kanjuruhan di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 14 Februari 2023.-Screenshot Twitter/@YLBHI-

Bahkan Kasi Humas Polrestabes Surabaya itu juga akan memastikan pihaknya mengevaluasi atas ulah personel Brimob Polda Jatim di sidang Tragedi Kanjuruhan.

"Kalau kemarin (14 Februari 2023) mengganggu jalannya sidang nanti akan kita evaluasi bagaimana yang lebih baik nanti kita evaluasi bersama," ucap Fakih.

Polrestabes Surabaya Minta Maaf

Selain itu Polrestabes Surabaya juga minta maaf atas ulah personel Brimob Polda Jatim yang bersorak-sorak yel-yel di sidang Tragedi Kanjuruhan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: