Dua Orang Tenggelam di Situ Rawa Gede Kota Bekasi, Petugas BPBD Terus Lakukan Pencarian Hingga Malam

Dua Orang Tenggelam di Situ Rawa Gede Kota Bekasi, Petugas BPBD Terus Lakukan Pencarian Hingga Malam

Petugas gabungan tengah melakukan pencarian korban tenggelam di Situ Rawa Gede Bekasi-Dokumen Istimewa-

Dua Orang Tenggelam di Situ Rawa Gede Kota Bekasi, Petugas BPBD Terus Lakukan Pencarian Hingga Malam - Dua pengunjung Kawasan Wisata Situ Rawa Gede Kota Bekasi, dikabarkan tenggelam pada saat berenang sekitar pukul 16.08 WIB.

Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Karsono mengungkapkan, pihaknya tengah melakukan pencarian korban tenggelam berinisial AG (50) dan P (32).

BACA JUGA:Satpol PP Kota Bekasi Tertibkan Spanduk Penolakan Tri Adhianto Jadi Ketua KONI

"Kami mendapat laporan dari Lurah Bojong Menteng, bahwa ada peristiwa yang membahayakan manusia sekitar pukul 16.08 WIB," kata Karsono saat dikonfirmasi, Selasa 14 Februari 2023 malam.

Menurut kerangan yang didapat BPBD, peristiwa bermula saat korban sedang berenang di Situ Rawa Gede tanpa menggunakan pelampung.

"Dari keterangan saksi, salah satu korban berenang di pinggir situ berniat untuk nyebrang namun tidak menggunakan pelampung," ucapnya.

Sebelum tiba di tepian danau, salah satu korban diduga merasakan keram dan langsung meminta pertolongan untuk diselamatkan.

BACA JUGA:Pembunuh Wanita di Dalam Rumah Cikarang Bekasi Ditangkap, Pelaku Sempat Kabur Ke Pulau Sumatera

"Korban kemungkinan keram meminta tolong kepada rekannya di atas, berniat menolong tetapi korban satu lagi ikut tenggelam," ungkapnya.

Saat tenggelam AG tengah menggunakan kaos oblong dan celana panjang, sedangkan P saat itu tidak menggunakan pakaian dan hanya menggunakan celana pendek merah.

"Untuk korban P mempunyai warna kulit sawo matan dan tinggi badan kurang lebih 170," terangnya.

Guna proses evakuasi, sejak sore hingga malam ini BPBD Kota Bekasi bekerjasama dengan Polsek Rawalumbu dan Pemadam Kebakaran Kota Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: