Ahli Waris Lahan Tol Jatikarya Datangi Pengadilan Negeri Bekasi, Gunun : Ketua Gak Ada Ditempat

Ahli Waris Lahan Tol Jatikarya Datangi Pengadilan Negeri Bekasi, Gunun : Ketua Gak Ada Ditempat

Ahli waris tanah Tol Jatikarya saat ditemui di Pengadilan Negri Bekasi-Tahta Aldo-

Ahli Waris Lahan Tol Jatikarya Datangi Pengadilan Negeri Bekasi, Gunun : Ketua Gak Ada Ditempat -  Puluhan ahli waris tanah Tol Jatikarya siang ini mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Bekasi, guna menuntut janji pembayaran yang telah diberikan.

Salah satu ahli waris tanah Tol Jatikarya, Gunun (46) mengungkapkan, pihaknya sengaja datang guna mempertanyakan perkembangan status tanah miliknya.

BACA JUGA:Puluhan Ahli Waris Tol Jatikarya Geruduk Pengadilan Negeri Bekasi, Tagih Janji Pembayaran Tanah

"Kami datang kesini, menanyakan perkembangan persoalan status tanah kami yang sampai saat ini belum di eksekusi (Pembayaran) seperti itu," ungkap Gunun usai pertemuan, Senin 13 Februari 2023.

Dalam rapat hari ini, pihaknya tidak berhasil dengan Ketua Pengadilan Negeri Bekasi karena sedang tidak berada di kantor.

"Tadi kami ketemu dengan wakil ketua Pengadilan Negeri Bekasi, karena ketua pengadilannya sedang ada rapat audiensi di Mahkamah Agung," ucapnya.

Dari keterangan yang didapat, ketua PN Bekasi hari ini sedang membahas permasalahan tanah Jatikarya yang sebelumnya dijanjikan untuk dilunaskan.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Ahli Waris Ungkap Pengadilan Negeri Kota Bekasi Bakal Selesaikan Kasus Tanah Tol Jatikarya

Atas jawaban tersebut pihak ahli waris masih bisa memahami, namun tetap menuntut untuk kasus tanahnya di Jatikarya untuk segera diselesaikan sesuai janji.

"Jawaban hari ini masih masuk akal, tapi di balik wajar itu kami tidak mau seperti dahulu sabar sabar yang ujungnya tidak ada ujung pangkalnya," jelasnya.

Sebelumnya, kelompok ahli waris tanah Tol Jatikarya sempat kembali melakukan aksi blokade selama 8 jam karena tidak kunjung dibayarkan.

Aksi blokade itu kembali dibuka oleh ahli waris, usai kuasa hukum dipertemukan dengan ketua PN yang didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota.

BACA JUGA:Tol Jatikarya Kembali Dibuka, Usai Kapolres Fasilitasi Pengacara Ahli Waris Bertemu Pengadilan Negeri Bekasi

“Para ahli waris dengan Ketua Pengadilan Negeri Kota Bekasi yang didampingi oleh Polres Kota Bekasi, mengambil keputusan hak kami ini akan dieksekusi. Kami bersyukur. Maka, kami bertoleransi silakan buka kembali jalurnya,” kata Gunun, Rabu 8 Februari 2023 lalu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: