Fenomena Childfree Yang Lagi Viral di Media Sosial, Apa Itu?

Fenomena Childfree Yang Lagi Viral di Media Sosial, Apa Itu?

Ilustrasi Childfree--Google Photos

Fenomena Childfree Yang Lagi Viral di Media Sosial, Apa Itu? - Belakangan ini di media sosial Twitter sampai TikTok sedang viral dan ramai dengan fenomena Childfree yang menjadi pilihan selebgram Gitasav dan suami. Lantas, sebenarnya apa itu Childfree?

Pengertian Childfree

Childfree adalah keputusan pasangan suami istri untuk tidak memiliki anak dari pernikahan mereka, baik itu kandung maupun adopsi.

BACA JUGA:Cek Disini! Cara Daftar Shopee Affiliate 2023, Gampang Gak Pakai Ribet

Keputusan ini diambil karena banyak faktor, bisa masalah finansial atau mental dan harus dibicarakan dengan matang oleh suami-istri.

Setiap pasangan harus memiliki komunikasi yang baik untuk masa depan keluarga agar tidak terjadi kesalahpahaman di waktu yang akan datang.

Tak cuma itu, pengertian Childfree ini juga sering dikaitkan dengan perubahan iklim dan juga populasi penduduk yang ada di dunia.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Cara Mengisi Formulir Pengajuan JHT BPJS Ketenagakerjaan Untuk Pencairan Dana

Banyak pasangan yang menilai dengan mempunyai anak bisa menambah beban populasi dunia yang sudah mencapai angka overpopulasi.

Banyak yang pro kontra dengan fenomena ini, ada yang menganggap anak adalah rejeki dan buah cinta yang harus dijaga dan dibesarkan dengan kasih sayang.

BACA JUGA:Masih Jomblo di Hari Valentine? Begini Cara Cari Jodoh dengan Mudah

Namun ada juga yang setuju dengan fenomena ini karena bisa menekan angka populasi dan juga bisa membuat kehidupan pernikahan lebih stabil.

Termasuk Gitasav, selebgram asal Indonesia yang menyebut dengan tidak mempunyai anak atau Childfree bisa membuat tubuh wanita menjadi awet muda.

Itulah pengertian fenomena Childfree yang sedang viral di media sosial belakangan ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: