BPBD Kabupaten Bekasi Imbau Masyarakat Waspada Angin Puting Beliung Beberapa Hari ke Depan

BPBD Kabupaten Bekasi Imbau Masyarakat Waspada Angin Puting Beliung Beberapa Hari ke Depan

Salah satu lokasi pohon tumbang yang menimpa rumah di Kabupaten Bekasi-Dokumen Istimewa-

BPBD Kabupaten Bekasi Imbau Masyarakat Waspada Angin Puting Beliung - Hujan deras disertai dengan angin kencang dan petir, beberapa hari belakangan tengah melanda wilayah Kabupaten Bekasi dan sekitarnya.

Menurut pantauan fin.co.id beberapa hari belakangan, hujan deras beserta angin kencang mayoritas terjadi pada siang hari, sore hingga malam hari.

BACA JUGA:Jerry Massie: Pasangan Anies-Rizal Ramli, Bikin Oligarki Tak Bisa Tidur Pulas

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bekasi, Muhammad Said Nur mengungkapkan, curah hujan beberapa kedepan diperkirakan akan disertai angin kencang. 

"Potensi curah hujan disertai angin kencang yang dapat menimbulkan puting beliung ini, masih harus diwaspadai hingga satu pekan ke depan," kata Muhammad Said Nur saat dikonfirmasi, Jumat 10 Februari 2023 malam

Menurutnya, masyarakat yang tinggal atau beraktivitas di dekat pohon rindang untuk melaporkan kepada pihak dinas terkait untuk dilakukan pemotongan pohon.

"Masyarakat bersama aparat setempat melakukan penebangan pohon dan merapikannya, agar tidak menimbulkan bencana apabila ada angin puting beliung yang mengancam wilayah kita," ucapnya.

BACA JUGA:Fenomena Childfree atau Keputusan Pasangan Tidak Memiliki Anak dan Figur Gita Savitri

Muhammad Said Nur menjelaskan, cuaca seperti saat ini bisa terjasi setiap musim dan masyarakat harus siaga untuk melakukan penebangan pohon.

"Potensi bencana bisa terjadi pada setiap musim, setiap pergantian tahun, jadi ada dampak-dampak yang terjadi secara rutin," jelasnya.

Ia memastikan personel BPBD Kabupaten Bekasi saat ini telah disiagakan, nampun dirinya berharap tidak muncul dampak bencana besar bagi masyarakat.

"Tentu kita berharap adanya kondisi seperti ini tidak menimbulkan bencana dan korban jiwa di masyarakat," terangnya.

BACA JUGA:Masih Jomblo di Hari Valentine? Begini Cara Cari Jodoh dengan Mudah

Meski begitu, Muhammad Said Nur meminta masyarakat Kabupaten Bekasi untuk tetap waspasa terhadap situasi dan kondisi cuaca belakangan ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: