GP Mania Bubar Bukan Disuruh Jokowi, Tapi Ganjar Tak Punya Nyali dan Gagasan

GP Mania Bubar Bukan Disuruh Jokowi, Tapi Ganjar Tak Punya Nyali dan Gagasan

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat menghadiri peringatan HUT Ke-50 PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (10/1/2023).--

GP Mania Bubar Bukan Disuruh Jokowi, Tapi Ganjar Tak Punya Nyali dan Gagasan - Bubarnya relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania ditanggapi Ketua Umum (Ketum) DPP Jokowi Mania Nusantara (Joman) Immanuel Ebenezer. 

Immanuel menegaskan, tidak ada suruhan pihak mana pun, khususnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan PDI Perjuangan, kepada Joman untuk membubarkan relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania.

BACA JUGA:Prediksi CSIIS: Duet Ganjar-Erick Menangkan Pilpres Dua Putaran

"Sekali lagi, tadi sudah saya jawab ya, pertama tidak ada suruhan pihak mana pun, khususnya Pak Jokowi atau arahan-arahan atau perintah-perintah juga dari PDIP," ujar Immanuel dalam konferensi pers di Kantor DPP Joman, Jakarta, Kamis 9 Februari 2023.

Ia melanjutkan keputusan pembubaran GP Mania itu murni merupakan keputusan DPP Joman karena sejumlah alasan.

Di antaranya, mereka menilai Ganjar adalah sosok yang tidak mempunyai gagasan.

"Ini murni real, kami melihat sosok orang yang kami harapkan (Ganjar) ternyata tidak punya gagasan. Kedua, tidak punya keberanian, tidak punya nyali. Semoga ini menjadi kritikan buat dia, adrenalinnya bergerak menjadi lebih berani," ucap Immanuel.

BACA JUGA:Motif Ibu Bakar Bayi di Madiun, Sakit Hati Dituduh Selingkuh dengan Pria Lain

Setelah pembubaran relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah itu sebagai calon presiden di Pilpres 2024, Immanuel mengatakan DPP Joman akan merumuskan langkah politik dalam rangka menentukan arahan dukungan kepada sosok lainnya untuk menjadi capres.

Saat ini, lanjut dia, DPP Joman tengah mempertimbangkan sejumlah tokoh untuk didukung menjadi capres.

Seperti mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Kami masih dalam pertimbangan. Harapan kami, pasti akan mendukung salah satulah, entah itu Mas Anies, Mbak Puan, Pak Prabowo, ya kita pasti mendukung, enggak mungkin enggak," ucap dia.

BACA JUGA:Pantesan Macet, Ternyata Jumlah Kendaraan di Bandung Hampir Sama dengan Jumlah Penduduk

Sebelumnya, pembentukan GP Mania dilakukan pada tahun 2021 atas inisiatif DPP Joman. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: