Polres Metro Bekasi Kota Gelar Operasi Keselamatan Jaya 2023 di 4 Titik Hingga 20 Februari

Polres Metro Bekasi Kota Gelar Operasi Keselamatan Jaya 2023 di 4 Titik Hingga 20 Februari

Petugas kepolisian saat memberhentikan pengguna jalan dalam Operasi Keselamatan Jaya 2023-Dokumen Istimewa-

Polres Metro Bekasi Kota Laksanakan Operasi Keselamatan Jaya 2023 di 4 Titik Jalan Raya Hingga 20 Februari

Kanit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Ganda Siburian mengungkapkan, puluhan personel dikerahkan dalam operasi.

"Kita melibatkan unsur terkait, Dishub ada 20 anggota, Satpol PP ad 10 anggota, Lantas Polres ada 12 anggota," kata AKP Ganda Siburian saat dikonfirmasi, Rabu 8 Februari 2023.

BACA JUGA:Tim Presisi Polres Metro Bekasi Tangkap 4 Pelajar Tawuran di Kedungwaringin, Barang Bukti Celurit Diamankan

Selain di Jalan Protokol Ahmad Yani, petugas juga melakukan operasi di Jalan Ir. H Juanda, Jalan Sersan Aswan dan Terminal Induk dengan menurunkan 100 personel gabungan.

Menurutnya dalam Operasi Keselamatan Jaya 2023, petugas kepolisian tidak akan menilang pelanggar namun hanya diberi teguran.

"Tidak ada (Penilangan), kalo ada pelanggaran kita stop, kita jelaskan pelanggaran yang dilanggar, baru kita tegur secara persuasif dan edukatif," ucapnya.

BACA JUGA:Bikin Geger! Penemuan Mayat Pria Membusuk dan Berceceran Darah di Kamar Kontrakan Pondok Ungu Kota Bekasi

AKP Ganda Siburian menjelaskan, petugas kepolisian akan fokus terhadap semua pelanggaran yang dilakukan pengguna jalan meski tidak ada penilangan.

"Semua pelanggaran, yang tidak memakai helm, tidak menggunakan safety belt, pengendara dibawah umur dan yang lainnya sesuai dengan UU Lalu Lintas," jelasnya.

Operasi Keselamatan Jaya 2023 di Kota Bekasi, nantinya akan rutin dilakukan di 4 titik jalan hingga tanggal 20 Februari 2023 mendatang.

"Himbauan kepada masyarakat taati peraturan lalu lintas, karena pelanggara para pengendara cenderung meningka," terangnya.

AKP Ganda Siburian juga menegaskan, banyak kecelakaan yang diawali pelanggaran sendiri dan merugikan diri sendiri dan orang lain.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: