Liga 1 Indonesia: Dua Laga Pekan ke-23 Ditunda

Liga 1 Indonesia: Dua Laga Pekan ke-23 Ditunda

Ilustrasi - Sepak Bola--

Liga 1 Indonesia: Dua Laga Pekan ke-23 Ditunda - Dua laga pekan ke-23 Liga 1 Indonesia 2022-2023 yaitu Persita versus Persija dan PSIS kontra Persebaya ditunda.

Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan, dua laga itu ditunda lantaran tidak mendapatkan izin keramaian dari polisi.

BACA JUGA:Manchester City Bagi-bagi Tropi Liga Inggris ke Liverpool dan Manchester United Jika Terbukti Melanggar FFA

BACA JUGA:Piala Dunia Antarklub FIFA: Karim Benzema dan Courtois Tidak Masuk Daftar Real Madrid

"Dua laga tersebut belum mendapatkan rekomendasi dari pihak kepolisian. Terkait hal itu, LIB mengumumkan bahwa pertandingan itu berstatus ditunda dan akan diumumkan untuk penjadwalan berikutnya," ujar Direktur Utama LIB Ferry Paulus di Jakarta, Senin, 6 Februari 2023.

Diketahui, Partai Persita melawan Persija sejatinya akan berlangsung pada Selasa, 7 Februari 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Akan tetapi, pihak Persita belum mendapatkan izin keramaian dari polisi sampai H-1 pertandingan sehingga konferensi pers menjelang laga dan latihan resmi ditiadakan.

Sebenarnya, menurut Ferry Paulus, Persita sudah mengirimkan surat pada 4 Februari 2023 yang menjelaskan bahwa manajemen Persita sulit mendapatkan rekomendasi terkait izin keramaian. Pada pekan lalu, mereka tidak mendapatkan izin keramaian untuk bertanding di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

BACA JUGA:Persita Tangerang vs Persija Jakarta Ditunda, Jebolan Deportivo Ucap Pernyataan Tak Terduga

LIB pun turun tangan untuk mencari stadion alternatif, termasuk Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, tetapi gagal.

Lalu diusahakan menggunakan Stadion Pakansari dan sempat ada lampu hijau. Akan tetapi, izin belum didapatkan.

"Terkait kendala yang dihadapi ini, manajemen Persita sudah mengusahakan sejak jauh hari serta LIB sudah membantu semaksimal mungkin. Oleh karena itu, status Persita tidak WO atau tidak dianggap gagal menyelenggarakan pertandingan," tutur Ferry.

Sementara itu, manajemen PSIS juga menyampaikan bahwa pihak Polrestabes Semarang belum menerbitkan rekomendasi pertandingan PSIS melawan Persebaya yang awalnya direncanakan bergulir pada Rabu (8/2).

BACA JUGA:Soal Perpanjangan Kontrak Lionel Messi, PSG Bilang Begini

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: