Polres Metro Kota Bekasi Gelar Operasi Keselamatan, Ini Sasarannya

Polres Metro Kota Bekasi Gelar Operasi Keselamatan, Ini Sasarannya

Ilustrasi aparat Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar razia kendaraan bermotor.-ist-tribratanews

100 Personel Polres Metro Kota Bekasi Diturunkan Gelar Operasi Keselamatan - Polres Metro Bekasi Kota menggelar apel pasukan, guna penyelenggaraan Operasi Keselamatan Jaya 2023.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, pihaknya menurunkan ratusan personel guna operasi tersebut.

"Kita sudah apel gelar pasukan, melibatkan kurang lebih 100 personel gabungan," kata AKBP Rama Samtama Putra usai apel pasukan, Selasa 7 Februari 2023.

Menurutnya, Operasi Keselamatan Jaya berlangsung selama 14 hari mulai dari 7 Februari 2023 sampai dengan 20 Februari 2023.

BACA JUGA:Polres Metro Bekasi Kota Kerahkan 1.700 Personel Amankan Laga Persija Jakarta Lawan PSM Makassar

BACA JUGA:Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Metro Bekasi Kota Cek Kendaraan Operasional

Pelaksanaan operasi, dilatarbelakangi tingginya angka kecelakaan lalu-lintas dan budaya tertib lalulintas masyarakat khususnya di Jakarta dan Kota Bekasi.

"Angka kecelakaan tahun 2022 dibanding 2021 meningkat 20,9% artinya penyebab kecelakaan lalulintas dominan adalah pelanggaran, atau human eror," ucapnya.

AKBP Rama Samtama Putra menjelaskan, pihaknya menggelar operasi secara humanis, persuasif dan himbauan di lapangan.

"Apabila terjadi pelanggaran, dilakukan penindakan secara ETLE baik mobile maupun statis. karena di Bekasi kota belum ada (ETLE), kita tetap memberikan surat teguran," jelasnya.

Untuk sasaran Operasi Keselamatan Jaya 2023, kepolisian akan fokus terhadap roda dua, roda empat, roda enam dan akan dilaksanakan di empat titik yang tersebar di Kota Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: