Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Metro Bekasi Kota Cek Kendaraan Operasional

Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Metro Bekasi Kota Cek Kendaraan Operasional

Kombes Pol Hengki saat melakukan pemeriksaan unit jelang pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Metro Bekasi Kota melakukan pemeriksaan kendaraan operasional.

Menurut pantauan langsung fin.co.id sore ini, seluruh kendaraan diperiksa mulai dari sepeda motor hingga mobil patroli anggota kepolisian di lapangan.

BACA JUGA:2.074 Pasangan di Kabupaten Tangerang Nikah Muda, Disarankan Tidak Terlalu Sering Punya Anak

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki memeriksa kendaraan dari segi mesin, lampu kendaraan, lampu rotator, tarikan gas, sistem pengereman dan juga speaker aktif.

"Hari ini melaksanakan apel kendaraan operasional, baik roda dua, roda empat, dan roda enam dalam rangka pengamanan malam Natal dan Tahun Baru," kata Hengki saat ditemui, Senin 12 Desember 2022.

Secara keseluruhan Kombes Hengki memeriksa sebanyak 482 unit sepeda motor, 132 unit mobil dan 8 unit kendaraan lapis baja.

"Semua dalam kondisi baik, walau masih ada kekurangan sedikit, tentu masih ada waktu untuk perbaikan dan sudah saya sampaikan kepada kapolsek," ucapnya.

BACA JUGA:Terbaru, Jumlah Korban Meninggal Akibat Gempa Cianjur Total Berjumal 600 Orang

Terlihat Hengki juga mencoba beberapa unit Lantas milik Polres, dengan memacu kendaraan sekencang mungkin guna mencoba sistem pengereman.

"Tadi saya coba tes punya lantas, remnya pakem, lampu sein nyala, rotator nyala, klakson, dan lain lain ini akan menjadi contoh bagi masyarakat dalam tertib berlalu lintas," ungkapnya.

Kombes Pol Hengki memastikan, seluruh kendaraan oprasional kepolisian telah siap guna mendukung pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Ia menegaskan, seluruh jajaran diwajibkan untuk menjaga kendaraan operasional, sehingga usia pakai kendaaraan bisa bertahan lama walaupun sudah tua.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: