Guru Besar Esa Unggul Bicara Soal Hari Kanker 2023

Guru Besar Esa Unggul Bicara Soal Hari Kanker 2023

Kanker, Image oleh mohamed_hassan dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang paling mematikan di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Hari Kanker Sedunia diperingati setiap tanggal 4 Februari. 

 

Peringatan World Cancer Day ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, pengetahuan dan upaya pencegahan penyakit kanker di seluruh dunia. 

 

 

Lantas bagaimana tentang hari Kanker Sedunia tahun 2023 ini, berikut ini rangkuman perbincangan dengan Prof. Maksum Radji, Gurubesar Prodi Farmasi FIKES, Universitas Esa Unggul Jakarta. 

 

BACA JUGA:Tanggal 4 Februari Hari Kanker Internasional, Begini Sejarahnya

 

Sejarah Hari Kanker Sedunia

 

Menurut Prof. Maksum terdapat organisasi yang menangani upaya pencegahan dan penanggulangan penyakit kanker ini di tingkat dunia yaitu The Union for International Cancer Control (UICC). 

 

Melansir laman https://nationaltoday.com/world-cancer-day/ Prof. Maksum menjelaskan bahwa The Union for International Cancer Control (UICC) yang didirikan pada tahun 1993 di Jenewa tersebut, bertujuan untuk menformulasikan berbagai upaya pemberantasan kanker di seluruh dunia dan penelitian medis tentang kanker guna memahami penyebab dan penemuan terapi berbagai jenis kanker.  

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: