Informasi Penting, Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Paling Cepat Pekan Ketiga Februari

Informasi Penting, Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Paling Cepat Pekan Ketiga Februari

PPPK Guru 2022--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Informasi penting. Pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022 akan dilakukan paling cepat pekan ketiga Februari 2023.

Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dipastikan akan mengumumkan hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahun 2022 paling cepat pekan ketiga Februari.

Hal tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Nunuk Suryani.

Sebelumnya Panselnas yang terdiri atas perwakilan dari Kemendikbudristek, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, serta Badan Kepegawaian Negara (BKN) semula akan mengumumkan hasil seleksi PPPK Guru Tahun 2022 pada Kamis, 2 Februari 2023. Namun ditunda.

BACA JUGA:Cek Pengumuman Seleksi PPPK Guru Secara Berkala di Sscasn.bkn.go.id, Begini Caranya

BACA JUGA:Lowongan Kerja 2023: Bank Mandiri Membutuhkan Lulusan SMA SMK hingga S1 Posisi Teller dan Development

"Insya Allah Panselnas akan mengumumkan hasilnya sekitar minggu ketiga atau keempat bulan Februari sesuai arahan BKN," katanya, Jumat, 3 Februari 2023.

Dijelaskannya, penundaan pengumuman hasil seleksi dilakukan karena masih ada kuota yang belum terserap dalam pelaksanaan seleksi.

Kuota yang belum terserap tersebut untuk formasi pelamar prioritas satu (P1), pelamar prioritas dua (P2), pelamar prioritas tiga (P3), dan pelamar umum.

Karenanya, Panselnas mengupayakan formasi yang masih kosong dapat dimanfaatkan.

BACA JUGA:Ini Daftar Gaji PPPK Guru Sesuai Golongan, Ada yang Rp6 Jutaan

BACA JUGA:Video Lengkap Cara Cara Berpakaian Ihram Pria dan Wanita yang Benar, Resmi Kemenag

Dijelaskannya, Panselnas melakukan koordinasi untuk mengoptimalkan upaya pemenuhan kebutuhan PPPK jabatan fungsional guru di instansi daerah.

"Langkah optimalisasi formasi dan sinkronisasi data ini membutuhkan waktu sehingga berimplikasi pada penundaan pengumuman hasil seleksi," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: