AHY Sosok Paling Pantas Dampingi Anies Baswedan di Pemilu 2024

AHY Sosok Paling Pantas Dampingi Anies Baswedan di Pemilu 2024

Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut-sebut sebagai sosok yang pantas mendampingi Anies Baswedan di Pemilu 2024.

Pernyataan AHY paling tepat dampingi Anies Baswedan disampaikan Plt. Ketua Partai Demokrat Provinsi Papua Willem Wandik. 

Willem menyebut, Partai Demokrat berkomitmen terus menyuarakan semangat perubahan dan perbaikan pada Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA:Siapa Koalisi PDIP di Pemilu 2024? Hasto: Bukan Partai yang Sukanya Impor

Hal tersebut dipertegas dengan dirilisnya dukungan dari Partai Demokrat terhadap Bacapres Anies Baswedan untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Dukungan tersebut adalah wujud dari aspirasi masyarakat yang disuarakan melalui Partai Demokrat, setelah sebelumnya Nasdem mendeklarasikan dukungan pada Anies Baswedan.

Dengan dukungan Partai Demokrat (disusul PKS) maka syarat presidential threshold telah terpenuhi.

Saat ini dukungan pada Bacapres Anies Baswedan dari Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan PKS telah mencapai 28,34 persen kursi DPR-RI. 

BACA JUGA:Anies Baswedan Bertemu AHY, PKS Berkunjung ke NasDem Tower, Jadi Pemanasan Sebelum Deklarasi Koalisi

"Jauh melebihi dari syarat yang ditetapkan yakni 20 persen kursi DPR-RI," ujarnya dikutip Jumat 3 Februari 2023.

Dukungan pada Bacapres Anies Baswedan dari Demokrat, Nasdem, PKS yang tergabung dalam Koalisi Perubahan tentu kemajuan sangat baik dari komunikasi politik yang selama ini dilakukan ketiga partai politik.

Menyikapi hal itu, sebagai kader Partai Demokrat, Willem sangat berharap semakin terciptanya hubungan yang solid antara rekan-rekan koalisi dan terus berkomunikasi secara intens untuk membahas hal-hal lainnya secara rasional dan objektif. 

Seraya terus menyerap aspirasi rakyat dalam setiap keputusan bersama. 

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Pilihan Tepat Bagi Milenial di Pilpres 2024

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: