Fantastis! Segini Total Anggaran Pemkab Tangerang untuk Atlet Berprestasi

Fantastis! Segini Total Anggaran Pemkab Tangerang untuk Atlet Berprestasi

Para Atlet Berprestasi Dapat Bonus Hingga Puluhan Juta Rupiah Dari Pemkab Tangerang--

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelontorkan anggaran hingga belasan miliar rupiah untuk bonus para atlet berprestasi.

Pemberian bonus untuk atlet diserahkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Hotel Yasmin, Kabupaten Tangerang, Selasa 31 Januari 2023. 

BACA JUGA:Polda Jateng Uji Coba Tilang Elektronik ETLE Berbasis Drone, Dilakukan Serentak di 35 Polres

Mendapat bonus atas dedikasinya mengharumkan nama Kabupaten Tangerang itu pun para atlet nampak semringah dan mengaku bangga. 

"Perasaan pasti bangga dan senang, dari pelatih dan official juga senang semua karena bisa mendapatkan medali emas," kata Adinda atlet anggar. 

Diketahui, untuk atlet berprestasi di ajang PORPROV Banten 2022 Pemkab Tangerang menggelontorkan dana dana Rp14,5 miliar untuk 485 atlet peraih medali di dengan rincian 167 medali emas, 150 perak dan 168 perunggu.

Sedangkan untuk para atlet yang berprestasi pada Pekan Paralympic Provinsi yang sukses meraih juara umum, Pemkab Tangerang menggelontorkan sana Rp2,434 miliar, untuk untuk 162 atlet dengan rincian emas sebanyak 48 medali emas, 33 medali perak dan 7 perunggu.

BACA JUGA:Presiden Joko Widodo Hadiri HUT ke-8 PSI, Disambut Yel: Jokowi PSI! Jokowi PSI!

Sementara, para pelatih dan Official mendapatkan bonus masing-masing Rp 3 juta. Dana tersebut didapat dari dana Hibah Disporabudpar tahun 2023.

Atlet lainnya dari cabor angkat berat 140 Kilogram, Dwi Indah Ardianti, yang meraih dua medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi Banten Ke-VI menyatakan rasa terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan.

Dia mengungkapkan akan memberikan hasil yang lebih maksimal di ajang olahraga selanjutnya.

"Semoga di event-event selanjutnya kita bisa memberikan yang terbaik, yang lebih maksimal yang kita bisa," tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: