Liga 1 Indonesia: Kalahkan Madura United, Persik Kediri Masih Terancam di Dasar Klasemen

Liga 1 Indonesia: Kalahkan Madura United, Persik Kediri Masih Terancam di Dasar Klasemen

Persik Kediri Kalahkan Madura United--(Antara)

JAKARTA, FIN.CO.ID - Persik Kediri berhasil mengalahkan Madura United dalam laga lanjutan liga 1 2022/2023, di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa, 24 Januari 2023.

Meski berhasil mengalahkan tim dengan skor 2-0, Persik masih terancam di dasar klasemen. Raihan tiga poin itu belum mampu mengangkat Persik dari dasar klasemen.

BACA JUGA:Pelatih Persija Jakarta Ogah Anggap Remeh PSM Makassar: Pertandingan Besok Termasuk Laga yang Berat

BACA JUGA:Frank Lampard Resmi Dipecat Everton Bersama Sejumlah Staf Lainnya

Dalam pertandingan tersebut, anak-anak asuh Divaldo Alves bermain dengan menyerang. 20 menit awal pertandingan, tim berjuluk "Macan Putih" tersebut bahkan sudah mencatatkan empat peluang berbahaya.

Peluang itu di antaranya melalui kaki Renan Silva dan Flavio Silva, namun masih mampu dihalau lini pertahanan Madura United.

Persik Kediri mampu unggul sebelum turun minum lewat penalti Renan Silva. Kendati sempat harus diulang, tendangan keduanya tetap sukses menjebol gawang Madura United yang dijaga Miswar Saputra. Skor menjadi 1-0 hingga peluit pertama dibunyikan turun minum.

Memasuki babak kedua, Madura United balik menyerang. Dimotori Hugo Gomes, tim berjuluk Laskar Sappe Kerrab ini terus mengurung pertahanan skuat Divaldo Alves.

BACA JUGA:Ini Strategi Bernerdo Tavares saat PSM Makassar VS Persija Jakarta di Stadion Candrabhaga Bekasi

Tak ingin terkunkung, Flavio Silva dan kawan-kawan juga tidak jarang mencuri peluang hingga mengancam pertahanan lawan.

Serangan-serangan tersebut membuahkan hasil sebelum laga usai. Riyatno Abiyoso berhasil mencetak gol spektakuler dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti.

Gol itu sekaligus menutup laga tersebut. Hingga peluit panjang dibunyikan, Madura United tidak mampu mencetak gol. Persik Kediri menang 2-0.

Meski menang, tiga poin tersebut belum mampu mengangkat Persik dari dasar klasemen. Dengan poin yang sama 16, Persik Kediri masih kalah selisih gol dari Barito Putera di urutan 17.

BACA JUGA:Akademisi Dorong PSSI Buat Roadmap Pembinaan Talenta Sepak Bola Indonesia

Sumber: