Ini Lokasi Vihara yang Menggelar Ibadah Imlek 2023 di Jakarta

Ini Lokasi Vihara yang Menggelar Ibadah Imlek 2023 di Jakarta

Bukan hanya di rumah masing-masing, persiapan Imlek juga dilakukan di rumah-rumah ibadah, terutama vihara dan klenteng.-Julian Romadhon-Harian Disway--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pada perayaan Tahun Baru Imlek 2023, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Timur menerjunkan 200 personel untuk membantu menjaga ketertiban dan keamanan.  

"Total personel yang kami terjunkan 200 orang pada Tahun Baru Imlek 2023 ini," kata Kasatpol PP Jakarta Timur Budhy Novian ketika dikonfirmasi di Jakarta, Minggu 22 Januari 2023.

BACA JUGA:Arti Ucapan Imlek Gong Xi Fa Cai Nian Kuaile yang Sering Disebut saat Tahun Baru China 

Pengamanan perayaan Imlek 2023 di wilayah Jakarta Timur, kata Budhy,  berkoordinasi dengan TNI dan Polres Jaktim, baik penjagaan di vihara maupun patroli.

Tercatat di Jakarta Timur terdapat  11 vihara, namun dari jumlah itu hanya sembilan yang menggelar kegiatan ibadah Imlek.

"Masing-masing Vihara akan dijaga dua personel Satpol PP," ujarnya.

Tak hanya itu, kata Budhy, ada personel Satpol PP yang bersiaga di posko kelurahan dan kecamatan selama 1x24 jam.

 BACA JUGA:Ucapan Imlek 2023: Gong Xi Fa Cai Xin Nian Kuaile, Apa Sih Artinya?

Vihara di wilayah Jakarta Timur yang menggelar kegiatan saat perayaan Imlek ini antara lain, Vihara Amurva Bhumi, Vihara Buddhis Avalokitesvara, dan Vihara Silaparamita. Ketiga vihara berada di wilayah Kecamatan Jatinegara.

Kemudian Vihara Cetiya Cakung Darma Sukha di Cakung dan Vihara Kongzili Di Kong Mio yang ada berada di dalam obyek wisata TMII.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: