Kronologi Perampokan Bank di Lumajang Bawa Kabur Uang Rp180 Juta

Kronologi Perampokan Bank di Lumajang Bawa Kabur Uang Rp180 Juta

Tangkapan layar CCTV saat perampok meminta karyawan bank memasukkan semua uang yang berada di atas meja pada saat terjadinya perampokan bank di Unit Kunir, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (20/1/2023).--

LUMAJANG, FIN.CO.ID - Kasus perampokan di Kantor Cabang Bank BUMN Unit Kunir, di Desa Kunir Lor, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur diselidiki Polres Lumajang. 

"Kami masih melakukan penyelidikan terhadap perampokan yang terjadi," kata Wakapolres Lumajang Kompol Andi Febriyanto Ali kepada sejumlah wartawan, di Lumajang, Jumat 20 Januari 2023.

BACA JUGA:Menegangkan! Diancam Pakai Parang, Pegawai Bank Ketakutan Beri Semua Uang ke Perampok

Menurutnya, perampokan terjadi saat semua karyawan laki-laki menunaikan ibadah salat Jumat, sehingga di dalam bank hanya ada karyawan perempuan.

"Di dalam bank hanya ada sekitar lima sampai tujuh karyawan perempuan saat terjadinya perampokan, namun mereka tidak ada yang dilukai oleh perampok," katanya pula.


Momen perampok ancam pegawai bank pakai senjata tajam-@andreli_48-Instagram

Berdasarkan rekaman CCTV, ujar dia lagi, pelaku yang merampoksebanyak dua orang. 

Pelaku menggunakan sepeda motor dan membawa senjata tajam yang ditodongkan kepada karyawan saat merampok bank Unit Kunir Lumajang yang berada di dalam.

BACA JUGA:Update Kasus Pembunuhan Berencana Racun Pestisida Dalam Kopi di Bekasi, Ini Kesaksian Tetangga Pelaku

"Unit Reskrim Polres Lumajang sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk penyelidikan terkait dengan kejadian perampokan itu, dan sudah menginformasikan kepada jajarannya untuk segera memburu pelaku," katanya.

Dalam rekaman CCTV terlihat dua orang laki-laki dengan memakai helm dan penutup wajah serta membawa senjata tajam jenis pisau panjang.

Pelaku perampokan datang ke Bank Unit Kunir mengendarai sepeda motor. 

Kemudian seorang pelaku berdiri di tengah pintu dan satu pelaku lainnya masuk ke ruang teller dengan menodongkan senjata tajam ke karyawan.

BACA JUGA:Takut Angker, Kontrakan Tempat Pembunuhan Berantai Wowon di Bekasi akan Dirobohkan

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: