Tim Garuda Select Sukses Kalahkan U-17 Inter Milan

Tim Garuda Select Sukses Kalahkan U-17 Inter Milan

Tim Garuda Select Sukses Kalahkan U-17 Inter Milan--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Tim Garuda Select Season 5 sukses mengalahkan tim U-17 Inter Milan dengan skor 2-1 pada Kamis, 19 Januari 2023.

Gol Tim Garuda Select dicetak Rafly Ikram Selang dan Givary Lotra Widyanto.

BACA JUGA:Tinggal Selangkah Lagi, Atletico Madrid Akan Datangkan Memphis Depay dari Barcelona

BACA JUGA:Atletico Madrid Amankan Tiket Perempat Final Piala Raja Spanyol

Direktur Program Pembinaan Garuda Select menilai, ini adalah sebuah peningkatan setelah pada pertandingan sebelumnya mampu menahan imbang AC Milan.

"Saya sangat bangga atas apa yang berhasil dilakukan para pemain. Anak-anak mampu menerapkan pola permainan yang dipersiapkan dengan baik dan berhasil mencapai hasil maksimal," katanya dikutip Antara, Kamis, 19 Januari 2023.

Perkembangan Tim Garuda Select Season 5 juga mendapatkan apresiasi pelatih Akademi Como yang juga membantu tim, Kurniawan Dwi Yulianto.

"Yang paling terlihat adalah fighting spirit mereka, juga secara taktikal, apa yang didapatkan saat latihan ditunjukkan di lapangan, sehingga Inter menjadi sangat kesulitan untuk masuk ke daerah kita. Gol yang tercipta bisa kita dapatkan berkat skema yang sudah dilatih sebelumnya, bukan hanya keberuntungan belaka!" katanya.

BACA JUGA:Sekjen Yunus Nusi Sesumbar Didukung Puluhan Voter Jadi Waketum PSSI: Mereka..

"Selain kedua pencetak gol, ada dua pemain yang juga layak diberikan catatan khusus, Alexandro Felix Kamuru dan Andre Pangestu. Sejak awal program mereka harus menjadi pemain pelapis karena harus bersaing dengan dua pemain asing yang mengisi posisi mereka, namun situasi itu terbukti mempercepat perkembangan mereka dimana mereka justru belajar dari para pemain asing dan meningkatkan kemampuan mereka masing-masing," tambah Kurniawan.

Program pembinaan Garuda Select mencampur para pemain muda Indonesia dengan beberapa bakat muda asing yang sudah memiliki pengalaman di akademi kelas dunia, sehingga memberikan persaingan yang diharapkan dapat meningkatkan perkembangan para pemain Indonesia.

"Kita senang melihat program ini layaknya sebuah program pertukaran pelajar internasional. Siswa tidak akan berkembang secara maksimal jika mereka hanya berkumpul dengan sesama orang Indonesia. Mereka harus membuka wawasan dengan melihat bagaimana pemain muda lain berlatih, menjaga disiplin dan bersaing dengan mereka," kata Mirwan Suwarso, perwakilan Mola yang membantu menyelenggarakan program Garuda Select.

"Hasilnya pun semakin terlihat bahwa para pemain Indonesia terus berkembang mengimbangi rekan-rekan mereka dari Italia, Afrika dan Australia,” kata Mirwan Suwarso menegaskan.

BACA JUGA:Persita Kalah Telak Dari Persebaya, Pelatih Alfredo: Ini Kecelakaan

Sumber: