Coach Justin Ungkap Kriteria Penting Jadi Ketum PSSI: Yang Dibutuhkan Adalah..

Coach Justin Ungkap Kriteria Penting Jadi Ketum PSSI: Yang Dibutuhkan Adalah..

Pundit sepak bola Indonesia Coach Justinus Lhaksana.-Screenshot YouTube/Justinus Lhaksana-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pengamat sepak bola Coach Justinus Lhaksana ungkap kriteria penting jadi Ketum PSSI dengan bilang yang dibutuhkan adalah kualitas.

Justinus Lhaksana menilai pengalaman, rekam jejak, dan kemampuan manajerial merupakan beberapa kriteria penting bagi Ketum PSSI mendatang.

"Kita butuh angin segar, pendapat objektif," kata Coach Justin di Jakarta dilansir Antara, Rabu, 18 Januari 2023.

"Buat saya, selain pengalaman, Ketua PSSI tidak harus orang yang mengerti banget soal bola, tapi yang dibutuhkan adalah kualitas manajerialnya," tambahnya.

BACA JUGA:Erick Thohir Rajai Polling Kandidat Ketum PSSI, Dukungan Mengalir Deras!

Lebih lanjut, Coach Justin mengatakan dengan kemampuan manajerial yang baik, diharapkan akan mampu menggerakkan banyak hal di organisasi hingga penggerak untuk sepak bola Indonesia.

Hal itu, menurut mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia ini, akan berimbas pada kualitas pemain dan liga nasional ke depannya.

"Mulai dari infrastruktur, pembinaan, kompetisi sejak dini dan sehat yang harus disediakan (oleh PSSI)," ujar Coach Justin.


Logo PSSI--

"Dengan investasi di pembinaan, misalnya, hasilnya bisa kita lihat pada 15 atau 20 tahun ke depan, untuk prestasi yang konsisten," tambahnya.

BACA JUGA:Persipura Jayapura Layangkan Surat Somasi Kepada PSSI

"Untuk itu, harus ada gebrakan," tegas Coach Justin.

Di sisi lain penyiar dan komentator olahraga Jerry Arvino menilai, hal-hal yang harus dibenahi di PSSI pun bukan merupakan rahasia bagi banyak orang.

Jerry berharap, ketua umum PSSI mendatang bisa memberikan perubahan dalam pembinaan talenta sejak dini, regulasi, kompetisi yang semakin profesional dan sehat, Timnas yang berkualitas, keamanan stadion, serta manajemen kerumunan atau penonton.

Sumber: