Laga Persija Vs Bali United, Polisi Tidak Bawa Gas Air Mata

Laga Persija Vs Bali United, Polisi Tidak Bawa Gas Air Mata

Petugas gabungan tengah apel persiapan penjagaan pertandingan Persija Vs Bali United.--

BEKASI, FIN.FO.ID - Jelang laga Persija Jakarta Vs Bali United dalam BRI Liga 1, pihak kepolisian melakukan persiapan pengamanan.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki mengatakan, petugas tidak akan membawa gas air mata dalam pengamanan pertandingan Liga 1 antara Persija Vs Bali United.

BACA JUGA:Punya Nyali, Erick Thohir Daftar Ketum PSSI 2023-2027

"Tidak, perlengkapan itu disesuaikan dengan kebutuhan yang ada untuk gas air mata sesuai petunjuk kita tidak bawa," kata Hengki, Minggu 15 Januari 2023.

Menurutnya, pengamanan pertandingan Liga 1  antara Persija Vs Bali United akan dilaksanakan sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditentukan.

Selain itu Stadion Patriot Candrabhaga juga telah dilakukan uji kelayakan dan mendapat hasil lolos untuk digunakan pertandingan.

"Ada aturan Perpol Nomor 10 tahun 2022 sudah dilakukan asesmen dan lain-lain bersama Persija dan Panpel, tim dari Baharkam juga sudah melakukan pengecekan pengamanan," ucapnya.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung BRI Liga 1 2022/2023 Pekan 18 Sore Ini: Persija vs Bali United

Kombes Pol Hengki menjelaskan, petugas hanga disiapkan perlengkapan anti huru hara dan ditegaskan tidak membawa senjata gas air mata.

"Sesuai petunjuk kita tidak bawa (gas air mata) kecuali yang kita bawa tameng, tongkat untuk mengatasi kalau terjadi huru-hara," ungkapnya.

Sebanyak 2.200 personel petugas keamanan gabungan dari unsur Kepolisian, TNI, Dishub dan Satpol PP Kota Bekasi akan diturunkan guna pengamanan pertandingan.

Diketahui sore ini pertandingan perdana Persija Jakarta di kandang dengan ditonton ribuan Jak Mania, pasca tragedi Kanjuruhan Malang.

Kick off Persija Jakarta melawan Bali United akan dimulai pada pukul 15.30 WIB, dan suporter dipastikan hadir untuk mendukung tim dengan julukan Macan Kemayoran tersebut.

Sumber: