Dindik Kabupaten Tangerang Tidak Melarang Siswa Bermain Lato-lato, Asal...

Dindik Kabupaten Tangerang Tidak Melarang Siswa Bermain Lato-lato, Asal...

Seorang anak mencoba permainan lato-lato yang dijual di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (6/1/2023). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww).--

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang tidak melarang para peserta didik di daerah itu untuk memainkan lato-lato di sekolah.

Namun, Dindik Kabupaten Tangerang mengimbau permainan yang kini tengah digandrungi oleh anak-anak itu tidak dimainkan di dalam kelas, terutama saat kegiatan belajar mengajar (KBM) sedang berlangsung.

BACA JUGA:Dindik Cirebon Larang Membawa Lato-Lato ke Sekolah, Ini Alasannya

"Kami tidak melarang asalkan dimainkan bukan pada saat jam pelajaran," kata Sekretaris Dindik Kabupaten Tangerang Fahrudin kepada FIN, Rabu malam 11 Januari 2023.

Menurut dia, permainan lato-lato sebenarnya memiliki manfaat bagi anak-anak untuk melatih keterampilannya.

Bermain lato-lato yang membutuhkan konsentrasi dan keseimbangan itu, menurut Fahrudin, dapat melatih soft skill anak-anak. 

"Asal dimainkannya dengan hati-hati dan di luar jam pelajaran misalkan pada jam istirahat sehingga tidak menggangu KBM," ujarnya.

BACA JUGA:Aduh! Gegara Main Lato-lato, Mata Bocah Ini Alami Bengkak Hingga Membiru

Dia pun menyampaikan, hingga kini Dindik merasa belum perlu mengeluarkan surat edaran yang melarang permainan lato-lato.

Sebab, sejak lato-lato viral dan marak dimainkan anak-anak, pihaknya sudah mengimbau pihak sekolah agar permainan lato-lato jangan sampai mengganggu proses KBM.

"Imbauan ini sudah kita sampaikan melalui K3S maupun MKKS supaya lato-lato ini tidak mengganggu KBM apalagi kita baru mulai PTM (pembelajaran tatap muka) setelah dua tahun Covid-19," tuturnya. 

"Jadi akan kita optimalkan PTM-nya," imbuhnya.

BACA JUGA:Ini Arti Lato-Lato Bahasa Yahudi, Konspirasi Freemasonry dan Iluminati?

Meski begitu, lanjutnya, jika ada sekolah yang merasa proses belajarnya terganggu Dindik Kabupaten Tangerang mempersilahkan pihak sekolah melarang siswanya membawa lato-lato. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: