3 Langkah Utama Memulai Gaya Hidup Sehat dan Awet Muda, Yuk Disimak!

3 Langkah Utama Memulai Gaya Hidup Sehat dan Awet Muda, Yuk Disimak!

ilustrasi gaya hidup sehat--glamour

JAKARTA, FIN.CO.ID - Menerapkan gaya hidup sehat adalah hal yang paling penting menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Pola makan yang tidak sehat dan aktivitas fisik merupakan faktor risiko kesehatan.

Di era modern ini, menjaga kesehatan adalah suatu hal yang tidak mudah. Makanan fast food yang menjamur dan makanan instant yang praktis membuat kita sering mengkonsumsi makanan yang tidak sehat.

BACA JUGA:Ini Upaya Pemerintah Cegah Transmisi Virus Hepatitis B dari Ibu ke Anak

Menerapkan hidup sehat pun tidak bisa sembarangan. Diet yang tidak sesuai prosedur juga akan menambah masalah dalam tubuh kita. Berikut ini adalah tiga langkah untuk memulai gaya hidup sehat.

1. Konsumsi Makanan Sehat dan Bergizi

Makanan yang sehat dan bergizi adalah makanan yang mengandung protein, karbohidrat, serat mineral, dan vitamin. Hal ini sangatlah vital karena tubuh membutuhkan kandungan tersebut.

Kandungan penting diatas dapat membantu tubuh untuk tetap bekerja dengan baik sehingga kita menjadi sehat dan awet muda.

BACA JUGA:Kenapa Bangun Tidur Kepala Pusing? Ini Dia Nama Kondisinya

2. Rutin Berolahraga

Olahraga adalah aktivitas yang baik untuk tubuh. Waktu olahraga tidak harus selalu sama, namun harus dilakukan secara rutin. Manfaat olahraga untuk tubuh adalah bisa menambah kebugaran dan melatih otot untuk terus bekerja.

Untuk orang yang mempunyai banyak kesibukan, olahraga bisa dilakukan tanpa menggangu aktivitas sehari-hari. Olahraga bisa dilakukan dengan cara mudah seperti bersepeda keliling komplek, atau sekedar jalan-jalan sekitar perumahan.

BACA JUGA:3 Jenis Olahraga Kardio yang Ampuh Bakar Lemak, Simak di Sini!

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: