3 Jenis Olahraga Kardio yang Ampuh Bakar Lemak, Simak di Sini!

3 Jenis Olahraga Kardio yang Ampuh Bakar Lemak, Simak di Sini!

Ilustrasi Badan Sehat--beautynesia

JAKARTA, FIN.CO.ID - Cara yang paling tepat dilakukan saat ingin menurunkan berat badan dengan cara membakar lemak adalah olahraga kardio. Beberapa jenis kardio bahkan dapat dilakukan sambil bersantai.

Aktivitas kardio memiliki banyak manfaat, seperti meningkankan detak jantung dan membuat metabolisme tubuh lebih baik. Cara ini disebut sebagai cara yang paling efektif untuk dapat menurunkan berat badan dan membakar lemak yang membandel.

BACA JUGA:Megawati Rela Turunkan Berat Badan demi Tampil Maksimal: Benar Saya Memang Diet

Berikut jenis olahraga kardio yang ampuh untuk membakar lemak:

1. Berenang


Ilustrasi Aktivitas Berenang--

Bagi sebagian orang, berenang adalah aktivitas refreshing setelah banyak menghabiskan waktu dengan pekerjaan dan aktivitas rutin lainnya yang membosankan.

BACA JUGA:Tips Diet Penderita Obesitas, Konsumsi Air Putih Sebelum Makan

Ternyata, berenang juga salah satu aktivitas kardio yang mampu menurunkan berat badan. Saat berenang, kita melawan gravitasi sehingga oto bekerja keras agar dapat bertahan di dalam air.

2. Berlari

Aktivitas fisik dengan berlari sangat baik dalam membakar kalori dengan waktu yang singkat. Gerakan intensitas dapat memberikan penurunan tubuh dan pembakaran lemak.

BACA JUGA:Obat Sirop OB Herbal Dijamin Tak Mengandung Etilen dan Dietilen Glikol, Deltomed: Tak Usah Khawatir ya Moms!

Berlari tidak harus selalu di luar ruangan, sehingga bisa dilakukan di atas treadmill atau bahkan hanya menaiki tangga yang ada di sekitar. Berlari tidak membutuhkan banyak alat.

Sumber: