Gampang Banget! Cara Download dan Instal Google Meet Untuk PC Atau Laptop Pakai Google Chrome

Gampang Banget! Cara Download dan Instal Google Meet Untuk PC Atau Laptop Pakai Google Chrome

Google Meet (Ilustrasi/Net)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Berikut adalah cara download dan instal aplikasi Google Meet untuk Personal Computer (PC) maupun Laptop, dengan Google Chrome. 

Tidak sulit, cara download dan instal aplikasi Google Meet untuk PC atau Laptop bisa Anda pelajari dengan mengikuti petunjuk pada artikel ini. 

BACA JUGA:Cek Disini! Cara Mendapatkan Kode Voucher Google Play Gratis 2023, Gampang Banget Tinggal Instal Aplikasi ini

Namun sebelum mempelajari cara download dan instal aplikasi Google Meet untuk PC atau laptop, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu apa itu aplikasi Google Meet. 

Google Meet adalah aplikasi atau platform yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk melakukan pertemuan virtual, hingga pembelajaran daring. 

Penggunaan platform Google Meet sendiri semakin pesat sejak pandemi Covid-19 melanda dunia. Orang-orang yang terkendala untuk bertemu secara langsung, kemudian memanfaatkan aplikasi atau platform ini untuk melangsungkan pertemuan secara virtual. 

Kebiasaan pertemuan virtual ini tetap berlanjut meski Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mencabut status PPKM atau pandemi sudah menjadi endemi. 

BACA JUGA:Update! Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis, Cuma Daftar Sambil Rebahan Dapat Rp250 Ribu

Maka itu, ada baiknya Anda untuk memahami cara download dan instal aplikasi Google Meet untuk PC atau Laptop, agar Anda tetap update dan mempermudah keterbatasan jarak dan waktu untuk bertemu. 

Aplikasi yang dikenal juga dengan Gmeet ini diketahui telah memperbarui beberapa fitur unggulan mereka. Pembaruan itu dilakukan untuk kepuasan pengguna yang memanfaatkan Gmeet untuk keperluan mereka. 

Fitur-fitur baru itu diantaranya, opsi untuk mengganti latar belakang (virtual background), grid atau floating picture yang dapat diubah ukuran serta posisinya, sampai fitur Data Saver yang membantu Anda lebih hemat kuota internet, dan perekam video.

Google bahkan baru saja mengonfirmasi bahwa pada akhir 2022 lalu kita bisa menggunakan layanan rapat online ini ke lintas platform, yakni ke Zoom. Jadi Anda bisa mengikuti rapat Zoom menggunakan Google Meet, begitu juga sebaliknya.

BACA JUGA:Link Download GB WhatsApp HeyMods v21.20.0 Update Januari 2023 Ada DISINI! Kapasitas Ringan 53,3 MB

Menggunakan Gmeet terbilang mudah. Untuk membuat rapat, Anda hanya perlu mengakses alamat meet.google.com di browser lalu memasukan alamat gmail Anda.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: