Cara Gampang Agar Baterai HP Anti Boros dan Awet, Cek Di Sini Ya!

Cara Gampang Agar Baterai HP Anti Boros dan Awet, Cek Di Sini Ya!

ilustrasi mengisi daya smartphone--creativemarket

JAKARTA, FIN.CO.ID - Saat ini, handphone atau khususnya smartphone adalah alat komunikasi yang sangat penting. Tidak hanya komunikasi, kebutuhan sehari-hari lainnya juga membutuhkan alat ini. Baterai yang awet tentunya menjadi idaman setiap pengguna smartphone.

BACA JUGA:Cara Mudah Merawat Baterai Laptop Agar Tidak Cepat Rusak

Mulai dari urusan pekerjaan, komunikasi, membuka media sosial, streaming film, dan bermain game dapat dilakukan dengan smartphone. Sehingga smartphone harus tetap menyala apabila ingin digunakan.

Untuk itu, kita harus menjaga baterai smartphone agar awet dan tidak boros agar dapat terus menunjang aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:Ciri-ciri Baterai iPhone Perlu Diganti

Berikut cara agar baterai smartphone tidak boros:

1. Power Saving Mode

Fitur ini sudah ada dari bawaan smartphone ketika sampai ke tangan. Dengan mengaktifkan mode ini, semua fungsi yang mengonsumsi baterai akan dibatasi, seperti dari kecerahan layar, WiFI, koneksi mobile, sampai GPS.

BACA JUGA:Ngecas HP Semaleman Bikin Baterai Bocor, Fakta atau Mitos?

2. Menginstal Aplikasi Resmi

Aplikasi resmi yang dapat digunakan untuk mendownload aplikasi adalah Google Play Store atau pada iPhone bisa menggunakan App Store. Aplikasi tidak resmi membawa iklan-iklan yang bisa membuat baterai smartphone menjadi boros.

3. Jangan Menggunakan Live Wallpaper

Live wallpaper bisa menyebabkan baterai menjadi boros dan tidak awet. Live Wallpaper memang membuat tampilan smartphone menjadi menarik, namun menggunakan live wallpaper berarti membuat baterai smartphone selalu bekerja.

BACA JUGA:Baterai HP atau Tablet Bocor? Ini Letak Kesalahan Anda saat Ngecas

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: