Gaya Kepemimpinan Jhon Lbf: Karyawan Sering Telat Ngantor Gegara Motor Rusak, Langsung Dibelikan Honda Vario

Gaya Kepemimpinan Jhon Lbf: Karyawan Sering Telat Ngantor Gegara Motor Rusak, Langsung Dibelikan Honda Vario

Tangkapan Layar Channel YouTube JHON-LBF--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Pengusaha muda Jhon Lbf akhir-akhir ini menyita perhatian publik. Selain konten-kontennya yang viral di sosial media TikTok maupun YouTube, pria pemilik nama asli Henry Kurnia Ardhi tersebut. 

Gaya kepemimpinan Jhon Lbf di perusahaan yang dipimpinnya juga menarik perhatian netizen, hingga ia kerap disebut sebagai bos idaman para karyawan. 

BACA JUGA:Hive Five, Perusahaan Milik Jhon Lbf yang Bantu 15.218 Yayasan Hingga UMKM Naik kelas

Terakhir, Jhon Lbf menjadi kian populer usai ia menawarkan pekerjaan kepada Tiko, seorang pemuda putus sekolah yang selama belasan tahun merawat ibunya yang bernama Ibu Eny yang mengalami gangguan kejiwaan dan tinggal di rumah mewah tanpa listrik dan air. 

Jhon Lbf tanpa ragu-ragu menawarkan Tiko untuk bekerja di perusahaannya, dan langsung memberikan gaji senilai Rp10 juta jika ia mau ikut bergabung di perusahaannya. 

Sikap Jhon Lbp itu terbilang nyeleneh, namun tentu saja ia memiliki sejumlah alasan mengapa begitu berani menawarkan pekerjaan dengan gaji tinggi kepada seorang pemuda yang bahkan tidak memiliki ijazah formal. 

Meski bagi banyak orang keputusan Jhon Lbf itu aneh dan berisiko, namun bagi Anda yang mengikuti sosial media pria berusia 37 tahun itu, tentu sudah tidak heran lagi. 

BACA JUGA:Jhon Lbf Ungkap Sosok Berjasa Ini Hingga Bisa Miliki 4 Perusahaan dan Ratusan Karyawan: Beliau Adalah..

Dikutip dari channel YouTube JHON_LBF, Jhon diketahui memiliki gaya kepemimpinan yang tegas, namun tetap humanis. 

Contohnya ketika seorang karyawan di perusahaannya Hive Five sering terlambat masuk kerja. Jhon Lbf kemudian memanggil karyawan itu untuk mengetahui permasalahannya. 

"Awal-awal kamu kerja bagus lho, tapi akhir-akhir ini saya dengar laporan HRD kamu sering terlambat masuk kantor, kenapa itu?," tanya Jhon Lbf kepada karyawannya, dikutip dari video di Channel JHON-LBF, Minggu 8 Januari 2022. 

"Ngomong yang kenceng Mas, laki-laki ngomong yang kenceng, jangan pelan-pelan gitu," tegas Jhon Lbf

BACA JUGA:Kisah Jhon LBF Sempat di PHK Sampai Menyalahkan Tuhan Kini Jadi Sultan Viral Tiktok

"Mohon izin Pak, sebenarnya motor saya terkendala rusak pak, dan rencana sih saya mau menabung untuk membeli motor," jawab sang karyawan tersebut. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: