3 Tips Utama Menjaga Kesehatan Mata, Simak di Sini

3 Tips Utama Menjaga Kesehatan Mata, Simak di Sini

Mata Merah--eyegiene

JAKARTA, FIN.CO.ID - Mata adalah anggota tubuh yang kita miliki dan merupakan aset yang sangat berharga dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Mata menjadi sensor utama tubuh manusia dalam melihat dan memperhatikan sebuah objek.

Maka sangat disarankan untuk menjaga kesehatan mata untuk menghindari berbagai penyakit yang dapat membahayakan dan mengganggu kesehatan anggota tubuh terutama mata kita.

BACA JUGA:Awas! Beda Dengan Omicron, Berikut Gejala Covid BF.7 di Indonesia

Mata yang sehat adalah mata yang terbebas dari berbagai penyakit mata kering, katarak dan gangguan retina lainnya yang berpotensi mengganggu penglihatan seseorang.

Untuk itu kita bisa mengikut 3 tips utama berikut untuk menjaga kesehatan mata:

1. Konsumsi Makanan Bergizi

Makanan yang disarankan untuk menjaga kesehatan mata adalah makanan yang mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin #, lutein, selenium, dan asam lemak omega-3

BACA JUGA:Bolehkah Minum Kopi jika Darah Tinggi, Awas Risiko Serangan Jantung dan Stroke

Kandungan diatas dapat membantu menangkal masalah mata terkait usia, misalnya katarak dan degenerasi makula. Kandungan tersebut dapat ditemui di sayuran hijau, salmon, tuna, telur, kacang-kacangan dan jeruk.

 

2. Hindari Paparan Sinar Ultraviolet

Mata juga perlu dilindungi dari efek berbahaya sinar ultraviolet. Apabila mata terlalu sering tepapar sinar ultaviolet maka lebih beresiko mengalami katarak, kornea terbakar bahkan bisa menyebabkan kanker mata.

BACA JUGA:3 Obat Alami yang Bisa Bantu Tingkatkan Kualitas Tidur

3. Hindari Penggunaan Smartphone Terlalu Lama

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: