Cara Mengatasi Rasa Cemas, Mudah dan Efektif

Cara Mengatasi Rasa Cemas, Mudah dan Efektif

Cara mengatasi rasa cemas, Image oleh Pexels dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Cara mengatasi rasa cemas adalah yang Anda butuhkan saat ini.

Taukah Anda bahwa cara mengatasi rasa cemas itu cukup mudah dilakukan?

Salah satunya adalah dengan cara meluangkan waktu untuk berjalan kaki.

BACA JUGA:Anda Cemas dan Susah Tidur? Baca Ini untuk Solusinya

Ya, menurut ahli, berjalan kaki dapat membantu orang mengatasi rasa cemas.

Ketika orang dirundung rasa cemas, cobalah untuk meluangkan waktu untuk berberjalan kaki.

Menurut beberapa penelitian, via Halodoc, berjalan kaki dapat membantu tubuh menurunkan hormon stres pada tubuh.

Ketika hormon stres menurun akibat berjalan kaki, maka kecemasan yang sebelumnya dirasakan otomatis mereda.

BACA JUGA:7 Ciri Orang Alami Kecemasan Finansial akibat Paylater dan Pinjaman Online

Para ahli juga berpendapat bahwa berjalan kaki 10 menit sama efektifnya dengan olahraga 45, ketika bicara manfaat menurunkan kecemasan.

So, jika Anda sedang merasa tidak tenang, cobalah cara mengatasi rasa cemas yang dirasa dengan berjalan kaki.

Sementara menurut ahli, cara mengatasi rasa cemas juga bisa dengan menghindari minuman tertentu, atau rutin dalam urusan makan dan minum.

Selain berjalan kaki, hindari konsumsi minuman berkafein seperti kopi, teh dan minum berenergi, untuk mengatasi rasa cemas.

BACA JUGA:Untuk Atasi Gangguan Kecemasan, Coba Makan Ini

Makan dan minum teratur juga sebagai cara mengatasi rasa cemas, yang disebabkan oleh rendahnya kadar gula dan dehidrasi.

Demikian cara mengatasi rasa cemas yang mungkin Anda butuhkan saat ini.

Sumber: