Seekor Ular Sanca Batik Panjang 4 Meter Dievakuasi Petugas Damkar Dari Pemukiman Warga di Bekasi

Seekor Ular Sanca Batik Panjang 4 Meter Dievakuasi Petugas Damkar Dari Pemukiman Warga di Bekasi

Petugas Damkar Kota Bekasi Evakuasi Ular Sanca Batik Sepanjang 4 Meter dengan Bobot 25 kilogram-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID - Seekor ular Sanca Batik dengan panjang 4 meter, di evakuasi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi dari pemukiman warga.

 

Tim Rescue Damkar Kota Bekasi, Eko Uban mengatakan, ular seberat 25 kilogram ditemukan di Jalan Mawar, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi.

BACA JUGA:Wow Mantap, PAD Kabupaten Bekasi 2022 Lampaui Target Capai Rp 2.06 Triliun

BACA JUGA:Link Download GB WhatsApp Pro Terbaru 2023 Ada DISINI! Bisa Kirim File Hingga Kapasitas 1 Giga Byte, GRATIS

 

"Ular ini ditemukan di kandang ayam, saat pemiliknya berniat mau ngasih makan ayam dan saat dilihat ternyata sudah ada ular," kata Eko Uban kepada fin.co.id Jumat 6 Januari 2022.

 

Menurutnya, ular sanca batik tersebut sebelumnya sudah pernah terlihat di atas dahan pohon dan sempat di usir oleh warga dengan berbagai cara.

 

Namun kali ini ular kembali muncul di dalam kandang, dalam posisi usai memakan ayam peliharaan warga setempat.

 

"Sebelumnya sudah terlihat, tapi kali ini ada di kandang memakan 2 ayam hidup peliharaan warga dan akhirnya warga melaporkannya ke kami," ucapnya.

BACA JUGA:Tahun 2023, Pemkab Bekasi Pakai Mobil Listrik untuk Kendaraan Dinas

BACA JUGA:GB WhatsApp Pro Apk Mod by HeyMods v21.20 Ada di MediaFire, Bisa Download Dari Sini, GRATIS!

 

Eko Uban menjelaskan, memasuki curah hujan tinggi. warga sudah menemukan ular itu sebanyak dua kali, namun tidak bisa mengevakuasi sendiri.

 

Selain itu, area Jatiluhur kecamatan Jati Asih memang masih banyak perkebunan luas sehingga satwa liar khususnya ular senang dengan area tersebut.

 

"Inikan masih banyak kebun diperkirakan ular datangnya dari mana saja, menurut pemilik rumah sudah dua kali kejadian di tempat yang sama," ungkapnya.

 

Dalam proses evakuasi ular dari pemukiman, Damkar Kota Bekasi menurunkan 4 orang personil guna memaksimalkan penangkapan.

BACA JUGA:Ketua RT Blak-blakan Soal Keseharian M Ecky Listhianto Terduga Pelaku Mutilasi di Bekasi

BACA JUGA:Cara Paling Cepat Dapat Saldo DANA Gratis Rp1.000.000, Cukup Daftar Aplikasi Ini, Silahkan Cek DISINI!

 

Keterbatasan luas area kandang menjadi kendala petugas damkar saat evakuasi, namun ular dapat ditangkap karena tidak ada perlawanan usai memakan ayam.

 

"Posisinya di kandang yang sempit, jadi kita pake bantuan alat penarik. Tidak ada perlawanan, terlihat ularnya mau makan dua ekor sisa yang ada di kandang," terangnya.

 

Untuk sementara waktu, ular sanca batik dari pemukiman warga di bawa ke Markas Komando Damkar Kota Bekasi sebelum dibawa ke penangkaran.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: