28 RT di Jakarta Terendam Banjir hingga 1 Meter, Berikut Lokasinya

28 RT di Jakarta Terendam Banjir hingga 1 Meter, Berikut Lokasinya

Wilayah Pantai Utara Jawa (Pantura) di Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Tegal, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kabupaten Kendal, Kota Semarang, Kabupaten Kudus, Kabupaten Demak, Kabupaten Pati hingga Kabupaten Grobogan dilanda banjir pada malam --

JAKARTA, FIN.CO.ID - BPBD DKI Jakarta mendata sebanyak 28 RT di Ibu Kota terdampak banjir. 

Banjir yang terjadi di 28 RT di Jakarta ini dengan ketinggian bervariasi, mulai 50 sentimeter (cm) hingga satu meter pada Rabu pukul 18.00 WIB.

"Kami mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Isnawa Adji di Jakarta, Rabu 4 Januari 2022.

BACA JUGA:Identitas Wanita Korban Mutilasi dalam Boks di Bekasi Dikantongi Polisi, Begini Cirinya

BPBD DKI mendata banjir yang terjadi di 28 RT itu tersebar di Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Adapun wilayah terdampak, yakni:

Jakarta Timur, yakni Kelurahan Tengah ada satu RT dengan ketinggian air 50 centimeter (cm) akibat curah hujan tinggi dan Kelurahan Kampung Melayu ada dua RT terdampak dengan ketinggian air 50 cm.

Jakarta Selatan

Total terdapat 23 RT terdampak terdiri dari Kelurahan Cipulir ada satu RT dengan ketinggian air 60 cm, Kelurahan Gunung ada satu RT dengan ketinggian air mencapai 45 cm dan Kelurahan Kramat Pela ada 10 RT terdampak dengan ketinggian air 40 cm.

BACA JUGA:Bocor! Dewinta231 Sebut Ferdy Sambo Dihukum Seumur Hidup: Mas Wahyu Paham Sambo Ikut Nembak Titik...

Selanjutnya, di Kelurahan Kuningan Barat ada enam RT dengan ketinggian air 70 cm hingga satu meter akibat curah hujan tinggi dan Kali Mampang dan Kali Krukut meluap.

Kemudian di Kelurahan Pela Mampang ada satu RT dengan ketinggian air mencapai 40 cm dan Kelurahan Duren Tiga ada empat RT terdampak dengan ketinggian air 70 cm.

Jakarta Barat

Jakarta Barat terdapat dua RT di Kelurahan Sukabumi Selatan dengan ketinggian air satu meter akibat meluapnya Kali Pesanggrahan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: