Pemkot Bekasi Pasang 341 Kamera CCTV, Ini Titik-titik Lokasinya

Pemkot Bekasi Pasang 341 Kamera CCTV, Ini Titik-titik Lokasinya

Salah satu titik cctv yang dipasang di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi--

BEKASI, FIN.CO.ID - Tingkatkan keamanan wilayah, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi pasang 341 kamera CCTV hasil dari Corporate Social Responsibility (CSR).

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, pihaknya telah menambah CCTV guna mendukung tugas Polres Metro Bekasi Kota dalam pengamanan.

BACA JUGA:Terungkap, Ciri Korban Mutilasi Mayat Dalam Box di Tambun Bekasi, Diduga STW

"Kini ada tambahan sekitar 300 cctv, ini membantu Tim presisi menjaga balap liar. Dengan adanya CCTV ini bisa dipantau," kata Tri Adhianto, Selasa 3 Januari 2022.

Menurutnya, kamera CCTV juga akan mendukung Pemkot Bekasi guna melakukan pemantauan lebih cepat dan jelas.

"Kamera ini terkoneksi, sehingga pemantau sejak dini lebih cepat dan lebih baik," terangnya.

Secara terpisah Kadiskomifostandi Kota Bekasi Hudi mengatakan, seluruh kamera CCTV terkoneksi langsung ke Command Center Pemkot Bekasi.

BACA JUGA:Apa Rasanya setelah Pasang Implan Payudara untuk Membesarkan Ukuran?

"Jadi kita tidak mengeluarkan anggaran (hasil CSR), total ada 341 CCTV. Itu semua berada di lingkungan masyarakat, sudah terkoneksi ke Pemkot," ungkap Hudi saat dihubungi.

Seluruh kamera dipasang di lingkungan masyarakat, yang dimana tersebar di area rawan kejahatan, balap liar dan juga pembegalan.

"Tentu dengan adanya penambahan CCTV ini buat monitoring bisa lebih terbantu, tapi saat ini masih koneksi ke Pemkot Bekasi belum ke Polres tapi kita koordinasikan," ucapnya.

Menurut data yang fin.co.id dapat, berikut dibawah ini merupakan penyebaran kamera cctv baru yang dipasang di wilayah Kota Bekasi :

- CCTV diskominfo : 12 titik

- CCTV BPTJ : 33 titik

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: