Mengenal Istilah Baru yang Sedang Viral: 'Kidult', Apa Itu?

Mengenal Istilah Baru yang Sedang Viral: 'Kidult', Apa Itu?

Mainan Boneka--Google Photos

JAKARTA, FIN.CO.ID - Apakah kamu mempunyai koleksi mainan atau barang-barang yang ditujukan oleh anak kecil dan tidak cocok dengan usiamu saat ini? Jika iya, berarti kamu termasuk terkena fenomena 'Kidult'.

BACA JUGA:Phablet, Istilah yang Hilang

Belakangan ini, muncul istilah baru yang viral yaitu 'Kidult'. Apa arti Kidult itu?.

Kidult adalah gabungan dari kata dari bahasa Inggris yaitu 'Kid' dan 'Adult'. Kidult memiliki arti mengenai orang dengan usia dewasa yang suka mengoleksi barang-barang untuk anak kecil.

Sebagai contoh, pria berusia 40 tahun mengoleksi mainan mobil. Mainan mobil ini biasa dimiliki oleh anak berusia dibawah 10 tahun. Atau wanita berusia 30 tahun yang masih mengoleksi boneka Barbie.

BACA JUGA:Latto-latto Mainan Jadul yang Viral Ternyata Bukan dari Indonesia Loh!

Fenomena ini juga didukung oleh perusahaan mainan yang malah berlomba untuk membuat mainan khusus yang ditujukan para Kidult. 

Biasanya hal ini muncul dikarenakan ada keinginan di masa kecil yang tidak terpenuhi pada saat itu karena keterbatasan biaya ataupun kondisi. Sehingga diluapkan pada saat sudah bisa bebas melakukan keinginannya, baru mulai membeli dan mengoleksi mainan atau benda lainnya.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Mental untuk Resolusi 2023, Berikut Tipsnya!

Setelah membaca pengertian Kidult, apakah kamu juga mengalaminya? 

Sebenarnya, mainan tidak memiliki batasan umur. Sehingga umur yang dianggap sudah 'dewasa' juga masih diperbolehkan memainkan mainan anak kecil.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: