Latto-latto Mainan Jadul yang Viral Ternyata Bukan dari Indonesia Loh!

Latto-latto Mainan Jadul yang Viral Ternyata Bukan dari Indonesia Loh!

Latto-latto--https://www.google.com/search?q=latto+latto&rlz=1C5CHFA_enSG1014SG1014&sxsrf=ALiCzsbvGxlwLOfS1p7TBT32r5erqTkoBQ:1672551927130&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=2ahUKEwjUmfC71aX8AhVS0XMBHfQQAo8Q_AUoAXoECAEQAw&biw=714&bih=789&dpr=1#imgrc=0OEf3zMF0UQsfM

JAKARTA, FIN.CO.ID - Latto-latto atau yang juga dikenal sebagai etek-etek, nok-nok, toki-toki dan sejumlah nama lainnya kembali viral belakangan setelah sudah lebih dahulu terkenal di era 90-an.

 

Latto-latto merupakan mainan tradisional berupa dua buah bola plastik atau disebut bandul yang disatukan dengan cara diikat pada seutas tali dengan cincin jari di tengah tali.

 

BACA JUGA:Bocor! Ini Tanggal Rilis Game Sigma Battle Royale? Coba Download Versi v2.0.0 di Sini

 

Permainan yang mudah dan tidak membutuhkan biaya yang mahal adalah daya tarik yang membuat pemainnya ketagihan untuk terus bermain secara berulang-ulang.

 

Fenomena Latto-latto ini mengesampingkan permainan lainnya yang sedang menjamur termasuk permainan online yang menjadi trend saat ini.

 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Game Populer yang Berpotensi Menghasilkan Uang 2023

 

Keterampilan khusus dari permainan ini adalah ketangkasan dan keterampilan fisik. Cara bermain Latto-latto yaitu dengan mengayunkan baik secara lambat maupun cepat hingga dua bandul saling berbenturan dan menghasilkan bunyi yang khas.

 

Meski terkenal di Indonesia, permainan ini ternyata tidak berasal dari Indonesia. Latto-latto berasal dari Amerika Serikat dengan nama crackers balls toys yang ditemukan oleh Marvin Glass pada era 1960-an dan mulai terkenal pada awal era 1970-an dan viral pada tahun 90-an di Sulawesi Selatan.

 

BACA JUGA:Download Game State of Survival Terbaru 1.18.5 APKPURE, Gak Kalah Seru Dengan Sigma Battle Royale!

 

Selain memberikan efek positif seperti memberikan konsentrasi dan fokus, Latto-latto juga mempunyai efek negatif dan bahaya.

 

Terutama jika pemain tidak fokus dan asal-asalan memainkannya. Bola akan mengenai tangan dan mengakibatkan cedera atau memar di sekujur pergelangan tangan.

 

Ternyata, tidak hanya harus dimainkan dalam bentuk fisik, Latto-latto bisa dimainkan melalui smartphone, loh! 

 

BACA JUGA:Jangan Lewatkan Keseruan Game GTA San Andreas Offline Android Mod Apk, Link Download Tersedia DISINI!

 

 

 

Dibuat oleh PIYETO, game berjudul Latto Latto - Tek Tek Game tersebut telah mendapat rating 4,5. Kini, bermain Latto-latto bisa dilakukan hanya melalui smartphone seperti game online lainnya seperti GTA San Andreas For Android.

 

BACA JUGA : GTA San Andreas Mod Apk Offline Versi Indonesia For Android, Link Download Bisa Diunduh di SINI dan Mainkan!

 

Layaknya permainan lain, Latto-latto tetap mempunyai sisi positif dan negatif. Kita harus tetap berhati-hati dalam bermain permainan apapun agar kita tetap mendapatkan sisi positif dari permainan itu.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: