Agum Gumelar Kawal Agenda Prioritas Heru Budi Hartono Mengurus Jakarta

Agum Gumelar Kawal Agenda Prioritas Heru Budi Hartono Mengurus Jakarta

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (ist)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi mendapat amanat dari Presiden Jokowi untuk melaksanakan 3 program prioritas.

Program prioritas dimaksud yakni terkait dalam mengatasi persoalan banjir, kemacetan lalu lintas, hingga antisipasi dampak resesi di Jakarta.

Terkait hal itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (IKAL Lemhannas) Agum Gumelar meminta seluruh anggotanya mendukung dan mengawal agenda prioritas Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

BACA JUGA:Rayakan Pesta Tahun Baru, Seorang Pria Bersimbah Darah Berjalan Sempoyongan Lalu Ambruk dan...

Agum Gumelar menyampaikan itu saat menerima kunjungan mantan Deputi Gubernur DKI Jakarta 2019-2021 yang juga Sekretaris DPD IKAL Lemhannas DKI Dadang Solihin, serta tokoh lainnya pada Sabtu, 31 Desember 2022.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut mantan Kasum TNI 2012-2013 yang juga Sekjen DPP IKAL Lemhannas Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo, mantan Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) Periode 2001-2004 Adi Sujatno dan wartawan senior Djoko Saksono.

"Saya meminta seluruh anggota IKAL Lemhannas, terutama di DKI Jakarta kawal dan dukung pemerintahan Pj Gubernur DKI Pak Heru Budi Hartono sampai tuntas. Hal ihwal kebijakan-kebijakannya dan pembangunan Jakarta harus didukung," ujar Agum dikutip Minggu, 1 Januari 2023.

DKI Jakarta setelah tidak menjadi ibuKota, sambung Agum, akan menjadi pusat bisnis global yang agar sejajar dengan kota-kota besar lainya di seluruh dunia. 

BACA JUGA:Mahalini Turut Ramaikan Grand Final PMGC 2022

Menurut Agum, Heru Budi Hartono punya kans untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Apalagi, kata Agum, Pj Gubernur DKI Heru Budi merupakan figur yang sedikit bicara namun banyak bekerja.

"Pak Heru bisa membangun sinergi pemerintah daerah dengan pemerintah pusat. Itu kunci bagaimana Jakarta bisa sejajar dengan kota-kota besar di dunia," tutur Agum.

Seperti diketahui, Heru Budi Hartono tengah mengakselerasi sejumlah proyek besar yang menjadi target prioritas.

BACA JUGA:Petasan Tahun Baru Meledak, Tangan Warga Mangga Dua Hancur

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: