Malam Tahun Baru, Dishub Kota Bekasi Pastikan Tak Ada Penutupan Tutup Jalan Ahmad Yani

Malam Tahun Baru, Dishub Kota Bekasi Pastikan Tak Ada Penutupan Tutup Jalan Ahmad Yani

jalan Ahmad Yani Kota Bekasi-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, memastikan tak akan menutup Jalan Ahmad Yani pada pada malam pergantian tahun.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Dadang Ginanjar mengatakan, meski tak ditutup disarankan pengguna jalan mempersiapkan jalan alternatif mengantisipasi terjadinya kemacetan.

"Tidak ada penutupan jalan, namun silahkan melewati jalur alternatif untuk antisipasi lonjakan kendaraan pada malam tahun baru, dan tentunya tetap hati-hati di jalan," kata Dadang Ginanjar, Jumat 30 Desember 2022.

BACA JUGA:Jelang Malam Tahun Baru, Usai Salat Jumat Kendaraan di Jalur Puncak Sudah Mulai Padat

BACA JUGA:Malam Tahun Baru, Polisi Larang Masyarakat Konvoi Dengan Mobil Bak Terbuka

Dikarenakan, Pemkot Bekasi akan melaksanakan acara terbuka untuk umum di Plaza Kantor Pemerintahan Kota Bekasi Jalan Protokol Ahmad Yani.

Secara terpisah Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengungkapkan, pihaknya akan menggelar acara bertemakan Semarah Tahun Baru Bekasi Keren.

Ia menjelaskan dalam acara tersebut akan diisi penampilan Pak Tarno, Live Akustik, Kesenian Tradisional Bekasi, Polisi Cilik Polres Metro Bekasi Kota dan Pencak Silat.

BACA JUGA:Peringatan Dini: Malam Tahun Baru Diprediksi Bakal Terjadi Hujan Lebat

BACA JUGA:Hey Rakyat Indonesia, Ini Peringatan Polri Soal Perayaan Malam Tahun Baru

Tidak hanya itu, Pemkot Bekasi akan melakukan dzikir bersama dan menyantuni anak yatim piatu serta tausiyah.

"Tujuannya merefleksikan perjalanan kita semua selama tahun 2022 agar siap dan lebih semangat untuk memasuki dan menghadapi tahun 2023," ungkap Tri Adhianto.

Selain itu Gedung 10 lantai Pemerintah Kota Bekasi nantinya akan dihiasi dengan lampu sorot, yang menayangkan video mapping show guna memeriahkan malam tahun baru.

Ia memastikan meski Jalan Protokol Ahmad Yani tidak ditutup, nantinya petugas gabungan dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP akan disiagakan guna menjaga keamanan lokasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: