Malam Tahun Baru, Satlantas Polresta Tangerang Fokuskan Pengamanan Lalin di Kawasan Citra Raya

Malam Tahun Baru, Satlantas Polresta Tangerang Fokuskan Pengamanan Lalin di Kawasan Citra Raya

Anggota Satlantas Polresta Tangerang Saat Mengecek Mobil Patroli Yang Digunakan Dalam Pengamanan Nataru-Rikhi Ferdian untuk FIN.CO.ID-

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Satlantas Polresta Tangerang akan memfokuskan pengamanan pada perayaan malam Tahun Baru 2023 di kawasan Citra Raya, Kabupaten Tangerang.

Sebab, kawasan Citra Raya selalu dipadati massa khususnya pada malam tahun baru dengan kondisi arus lalu lintas yang cukup padat.

BACA JUGA:Volume Sampah di Kabupaten Tangerang Diprediksi Meningkat 100 Ton Saat Tahun Baru

Mengingat, kawasan ini berada di depan jalur Jalan Raya Serang yang merupakan Jalan arteri bagi para pengendara roda dua maupun roda empat yang akan menuju ke wilayah Merak, Banten.

"Untuk skema pengamanannya sendiri dimulai dari gerbang Citra sampai ke dalam kawasan Citra," kata Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol Fikry Ardiansyah melalui Wakasat Lantas AKP I Made Artana, Kamis 29 Desember 2022.

Dia menjelaskan, selain menjadi tempat berkumpulnya massa, kawasan Citra Raya juga menjadi akses bagi masyarakat yang akan mengarah ke wilayah Tangerang Selatan seperti Kelapa Dua, Aeon, dan Summarecon.

Oleh karena itu, pusat konsentrasi pengamanan arus lalu lintas di kawasan ini akan dimulai dari Arah Pasar Cikupa, termasuk dari arah Bitung, sampai ke kawasan Bundaran Lima Citra Raya.

BACA JUGA:Jalur Penyeberangan Pelabuhan Merak - Bakauheni Terimbas Cuaca Buruk, Truk Muatan Semen Jatuh ke Laut

"Karena di dalam pun ada dua pusat perbelanjaan yakni Eco Plaza dan Ciputra Mall yang juga menjadi titik kumpul masyarakat," terangnya.

Meski demikian, kata dia, ada tiga titik keramaian lainnya yang tidak kalah penting, juga menjadi fokus pengamanan Satlantas saat malam tahun baru nanti.

Tiga titik keramaian tersebut yakni kawasan Alun-alun Pemda Tigaraksa, Flyover Balaraja, dan kawasan Suvarna Sutera Kedaton, Cikupa.

"Di tiga titik ini kita lakukan pengamanan juga. Walaupun seperti di Suvarna itu akses (keramaian) di dalam jadi tidak terlalu (padat)," ujarnya.

BACA JUGA:Ini Pesan MUI Kabupaten Tangerang Untuk Warga Pada Momentum Malam Tahun Baru 2023

Untuk mengantisipasi kemacetan saat malam tahun baru, pihaknya pun berencana melakukan skema rekayasa lalu lintas dikonsentrasikan di pertigaan lampu merah gerbang Citra Raya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: