Jalur Penyeberangan Pelabuhan Merak - Bakauheni Terimbas Cuaca Buruk, Truk Muatan Semen Jatuh ke Laut

Jalur Penyeberangan Pelabuhan Merak - Bakauheni Terimbas Cuaca Buruk, Truk Muatan Semen Jatuh ke Laut

Proses evakuasi truk bermuatan semen tercebur ke laut di Dermaga V pelabuhan Merak - Bakauheni (dok. Polda Banten)--

BANTEN, FIN.CO.ID -- Jalur penyeberangan pelabuhan Merak - Bakauheni mengalami imbas dari adanya cuaca buruk pada Rabu, 28 Desember 2022 malam. 

Bahkan, akibat cuaca buruk di jalur penyeberangan pelabuhan Merak - Bakauheni, satu unit truk Fuso bermuatan semen menjadi korban. 

BACA JUGA:Mobil Jatuh di Dermaga Pelabuhan Merak, Menhub: ASDP Harus Ganti Rugi

Truk Fuso bermuatan semen itu tercebur ke laut saat hendak menaiki kapal Ferry penyeberangan pelabuhan Merak - Bakauheni. 

Truk Fuso bermuatan semen bernomor polisi BE-8580-HMD itu dilaporkan jatuh ke laut saat proses muat di Dermaga 5, jalur penyeberangan pelabuhan Merak - Bakauheni. 

Peristiwa truk Fuso bermuatan semen jatuh ke laut di Pelabuhan Merak itu terjadi pada Rabu malam, 28 Desember 2022, pada jalur penyeberangan pelabuhan Merak - Bakauheni. 

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan peristiwa jatuhnya truk fuso bermuatan semen ke laut di Pelabuhan Merak tersebut. 

BACA JUGA:Banjir di Tol Tangerang-Merak Diduga Akibat Luapan Sungai Sabi, Lalu Lintas Macet!

Kata dia, Truk Fuso bermuatan semen yang jatuh ke laut di Pelabuhan Merak itu terjadi saat proses muat ke dalam kapal KMP Labitra Karina sekira pukul 22.35 WIB. 

"Betul telah terjadi kecelakaan di Pelabuhan Merak, satu unit kendaraan Truk Fuso muatan semen jatuh ke laut saat proses muat ke dalam kapal," terang Gultom, Kamis 29 Desember 2022.

Dia menjelaskan, kronologis kejadian jatuhnya truk saat proses muat di Pelabuhan Merak itu terjadi pada saat mobil Truk Fuso bermuatan semen akan naik ke atas kapal KMP Labitra Karina. 

Dikarenakan cuaca buruk, angin dan ombak tinggi di sekitar dermaga 5 mengakibatkan kondisi kapal tidak stabil dan akhirnya mobil truk bermuatan semen yang masih berada di ramp door jatuh ke sebelah kanan dermaga.

BACA JUGA:Event MLBB M4: Jadwal, Format Pertandingan Hingga Daftar Peserta Bisa Cek Disini

"Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena sopir truk sudah terlebih dahulu keluar dari ruang kemudi sebelum proses evakuasi berlangsung," ujarnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: