Libur Nataru 2023, PMI Kota Tangerang Pastikan Stok Darah Aman

Libur Nataru 2023, PMI Kota Tangerang Pastikan Stok Darah Aman

Petugas PMI Kota Tangerang Saat Sedang Memeriksa Stok Darah--

TANGERANG, FIN.CO.ID - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memastikan stok darah pada momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 aman.

Kepala Bagian Tata Usaha PMI Kota Tangerang Tb. Hudaibi mengatakan, saat ini PMI Kota Tangerang memiliki stok darah sebanyak 1.200 hingga 1.300 kantong darah. 

BACA JUGA:Tujuan Utama Wisatawan Berlibur Akhir Tahun 2022, Mulai Dari Yogyakarta, Banyuwangi, Singapura Hingga Prancis

Kata dia, jumlah tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan selama Nataru.

"Kami pastikan stok darah aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Nataru 2023," kata Tb. Hudaibi, Rabu 28 Desember 2022. 

Dia melanjutkan, pada prinsipnya PMI selalu stand by untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Tangerang. 

Bahkan, selama tahun 2022 PMI Kota Tangerang sudah mengeluarkan sebanyak 80.000 kantong selama setahun dengan per-bulannya mencapai 6.000 hingga 8.000 kantong darah.

BACA JUGA:Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Terbaru, Hanya Daftar Langsung Dapat Rp250 Ribu

"Paling banyak yang digunakan adalah sel darah merah, trombosit, dan saat Covid kemarin banyak juga untuk Plasma Konvalesen," tuturnya.

Dikatakan Hudaibi, bagi masyakarat yang ingin mendonorkan darahnya, PMI Kota Tangerang masih membuka pelayanan selama libur Nataru.

Masyarakat dapat membuat janji melalui aplikasi Donor Darah yang dapat diunduh di Play Store, atau dapat langsung datang ke Kantor PMI Kota Tangerang di Jl. Mayjen Sutoyo No.15.

"Untuk mendonorkan darah, dapat membuat janji melalui aplikasi Donor Darah atau langsung datang ke kantor kami," tukasnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: